Viral! Warga Denpasar Berebut Uang 94 Juta Berceceran di Jalan
Video warga berbondong-boncong mengambil uang yang berceceran di sepanjang jalan Denpasar-Singaraja, Bali, Kamis (24/12/2020). (Instagram-@smart.gram)

Solopos.com, DENPASAR – Hamburan uang pecahan seratusan ribu berceceran di sepanjang jalan Denpasar-Singaraja, Bali membuat warga berbondong-bondong berebutan hingga membuat lalu lintas macet. Kejadian ini pun viral di media sosial.

Dalam video yang beredar tampak sejumlah warga berbondong-bondong memunguti lembar demi lembar uang yang berceceran di jalan raya. Akibatnya, kemacetan lalu lintas pun tak terelakkan.

Setelah video tersebut viral, pihak kepolisan Polsek Baturiti, Tabanan menerima laporan dari seorang warga bernama Kadek Redi Areni, 34, yang mengaku kehilangan uang senilai Rp94.188.000.

Bikin Video Tiktok Injak Rapor, 5 Siswa Terancam Drop Out

Peristiwa hilangnya uang yang diduga berceran di jalan tersebut bermula saat ia dan anaknya bernama Putu Suci melintas di wilayah Baturiti, Tabanan pada Sabtu (19/12/2020) pagi. Saat itu Kadek dan sang anak hendak menuju Denpasar dengan menggunakan sepeda motor.

Pada saat itu, mereka membawa uang senilai Rp 94.188.000 di dalam tas berwarna hitam yang digendong oleh anak Areni. Uang adalah uang hasil penjualan selama satu minggu yang rencananya akan disetorkan kepada perusahaan tempat ia bekerja.

Dalam perjalanan, Areni dan anaknya sempat dua kali berhenti untuk beristirahat, yaitu di daerah Bedugul dan SPBU Baturiti.

Curhat Netizen Dapat Bansos Rp600.000 Jadi Rp200.000 Viral

Tidak Sadar

Tiba-tiba saat berada di wilayah Abianluang, Baturiti, mereka disalip kendaraan truk warna merah. Sang sopir memberitahu jika uangnya jatuh dan berceceran di jalan raya.

Mendapat informasi itu, korban terkejut dan langsung melakukan pengecekan tas. Korban baru tersadar tas yang dibawanya dalam kondisi terbuka dan uang puluhan juta telah raib.

Korban pun langsung memutar balik sepeda motornya dan berusaha untuk mencari uang yang telah berceceran di jalan.

Tidak Jadi Bagikan Permen, Sinterklas Nyangkut di Tiang Listrik

Namun naas, upaya yang dilakukan tak membuahkan hasil. Padahal, uang itu akan disetorkan ke perusahaan di PT Manohara Asri. Atas kejadian itu, korban segera membuat laporan di Polsek Baturiti.

Terkait dengan video viral tersebut, Kepala Polsek Baturiti AKP Fachmi Hamdani mengatakan belum bisa memastikan apakah uang yang berceceran di jalan itu milik korban. Memang korban sebelumnya telah melaporkan kehilangan uang ke polisi.

Untuk memastikannya, pihaknya mengaku masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kami belum bisa memastikan itu TKP [tempat kejadian perkara] Baturiti, kami akan telusuri dulu kebenarannya,” ujar Fachmi dilansir dari Indozone, Jumat (25/12/2020).

 

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom