Tutup Iklan

Viral, Wanita di China Pamer Rambut Tubuh

Sedang populer di kalangan wanita Tiongkok memamerkan tangan dan kaki lebat dengan rambut. Mereka berbondong-bondong mengikuti kompetisi ber-tagar [tanda pagar] #GirlsBodyhairCompetition.

Viral, Wanita di China Pamer Rambut Tubuh

SOLOPOS.COM - Seorang peserta, Wan Cheng Sart mengunggah foto lengan di Weibo dengan keterangan Saya wanita. Maaf telah membuatmu takut. (Weibo)

Solopos.com, CHINA – Sedang populer di kalangan wanita Tiongkok memamerkan tangan dan kaki lebat dengan rambut. Mereka berbondong-bondong mengikuti kompetisi ber-tagar [tanda pagar] #GirlsBodyhairCompetition.

Kompetisi yang diselenggarakan seorang blogger hiburan, Shen Dian Tong Ji Lin ini mengumpulkan setidaknya 190 juta foto yang diposting dalam Weibo [Twitter di negara China].

“Mengingat sekarang sedang musim panas di China, banyak gadis enggan mengenakan kaos pendek karena kekhawatiran mereka terhadap rambut yang dipunya, karena itu saya menyelenggarakan kompetisi ini,” ujar Shen Dian Tong Ji Lin pada Mail Online, Kamis (20/6/2019).

Dalam kompetisi ini, tiga pemenang teratas akan dianugerahi uang sekitar Rp160.000 dan Rp112.000.

Seorang mengunggah foto dengan keterangan “Nyamuk tidak dapat menggigit saya. Apakah ada yang mempunyai lebih banyak [rambut tangan] dari saya?” telah menarik lebih dari 42.800 komentar dan disukai oleh 22.500 orang.

Seorang wanita 20 tahun, Yuan Jiayu mengunggah foto perbedaan lengannya dan temannya. Menurutnya kompetisi ini memberikan kesempatan kepada wanita yang memiliki banyak rambut untuk mengekspresikan diri mereka bahwa mereka bukan satu-satunya.

“Saya pikir apakah seorang wanita memiliki rambut atau tidak, warna kulit apa yang dimilikinya, apakah ia cocok mengenakan pakaian ini atau itu, semuanya tergantung dengan estetika masing-masing,” ujar Yuan Jiayu pada Mail Online.

Ini bukan kali pertama wanita China terbuka memamerkan rambut tubuh. Pada 2015 ratusan wanita ambil adil dalam kompetisi memamerkan rambut ketiak mereka.

Berita Terkait

Berita Terkini

Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini

Grup D akan memainkan dua  laga yaitu Kroasia versus Republik Cheska dan Inggris melawan Skotlandia. Sementara satu partai Grup E mempertemukan Swedia dengan tim kejutan Slovakia.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Mengenal Orang-Orang Arab di Israel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu, 12 Juni 2021. Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Economic Action (EconAct) Indonesia dan peminat tema-tema hubungan internasional.

Kisah Sukses Sepatu PVRA dan Dessert Box Bittersweet, Tak Sekadar Ikut Tren

Tak sekedar ikut tren, bisnis perlu adaptasi, konsistensi, dan kerja keras menjaga loyalitas customer agar bisnis terus bertahan.

Perjuangan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Karanganyar, Terseok-Seok Terjang Medan Terjal

Tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Karanganyar bercerita pengalaman saat harus melewati medan terjal saat hendak melakukan proses pemakaman.

Deretan Artis Ini Menjalani Isolasi Mandiri Lantaran Positif Covid-19

Setelah dinyatakan positif Covid-19, sejumlah artis saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sungai Tempat Cucu Kadus Hanyut Di Trucuk Klaten Dikenal Banyak Ular Berbisa

Tim SAR yang terlibat dalam pencarian cucu kadus Mlese, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk harus berhati-hati dengan ular hijau.

Ziarah Eyang, Bukti Airlangga Hartarto Keturunan Trah Mangkunegara

Kegiatan ziarah ke kompleks pemakaman tersebut menunjukan bahwa Menko Airlangga Hartarto masih ada keturunan dari Trah Mangkunegara.

Mau Lebih Produktif di Rumah? Ini 5 Inspirasi Hobi yang Seru

ShopeePay kembali menghadirkan Super Online Deals dengan berbagai promo menarik yang bisa menemanimu menjalani hobi baru.

Prediksi Inggris Vs Skotlandia: Sejarah Derby Britania Berpihak ke Tiga Singa

Inggris dan Skotlandia telah bertemu 114 kali, di mana Inggris menang 48 kali dan Skotlandia 41 kali.

Perkuat Pendidikan Dini, UTP Solo Gandeng SEAMEO CECCEP

UTP Solo terus mendorong adanya transformasi pendidikan sedini mungkin salah satunya dengan menggandeng SEAMEO CECCEP.

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Boyolali Perketat PPKM Mikro

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Boyolali melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Pemkab Boyolali pun memperketat aturan PPKM berskala Mikro.