SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CHINA – Sedang populer di kalangan wanita Tiongkok memamerkan tangan dan kaki lebat dengan rambut. Mereka berbondong-bondong mengikuti kompetisi ber-tagar [tanda pagar] #GirlsBodyhairCompetition.

Kompetisi yang diselenggarakan seorang blogger hiburan, Shen Dian Tong Ji Lin ini mengumpulkan setidaknya 190 juta foto yang diposting dalam Weibo [Twitter di negara China].

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Mengingat sekarang sedang musim panas di China, banyak gadis enggan mengenakan kaos pendek karena kekhawatiran mereka terhadap rambut yang dipunya, karena itu saya menyelenggarakan kompetisi ini,” ujar Shen Dian Tong Ji Lin pada Mail Online, Kamis (20/6/2019).

Dalam kompetisi ini, tiga pemenang teratas akan dianugerahi uang sekitar Rp160.000 dan Rp112.000.

Seorang mengunggah foto dengan keterangan “Nyamuk tidak dapat menggigit saya. Apakah ada yang mempunyai lebih banyak [rambut tangan] dari saya?” telah menarik lebih dari 42.800 komentar dan disukai oleh 22.500 orang.

Seorang wanita 20 tahun, Yuan Jiayu mengunggah foto perbedaan lengannya dan temannya. Menurutnya kompetisi ini memberikan kesempatan kepada wanita yang memiliki banyak rambut untuk mengekspresikan diri mereka bahwa mereka bukan satu-satunya.

“Saya pikir apakah seorang wanita memiliki rambut atau tidak, warna kulit apa yang dimilikinya, apakah ia cocok mengenakan pakaian ini atau itu, semuanya tergantung dengan estetika masing-masing,” ujar Yuan Jiayu pada Mail Online.

Ini bukan kali pertama wanita China terbuka memamerkan rambut tubuh. Pada 2015 ratusan wanita ambil adil dalam kompetisi memamerkan rambut ketiak mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya