Wanita yang terekam kamera menyuruh kakek-kakek untuk mengemis di wilayah Bojonegoro, Jatim. (Twitter-@jin66an)

Solopos.com, BOJONEGORO — Seorang perempuan di Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) mendadak viral di media sosial setelah terekam kamera tengah menyuruh kakek-kakek untuk mengemis. Video itu telah menyebar di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Twitter @jin66an, Senin (16/9/2019).

Berdasarkan video yang diunggah, terdengar si perekam memperingatkan wanita yang menyuruh si kakek-kakek untuk mengemis. "Bu, dosa sampean. Pake dikon ngemis [bapaknya disuruh mengemis], dosa sampean," teriak si perekam video.

Si wanita kemudian menjawab kalau si kakek-kakek bukanlah ayahnya. Namun si perekam yang sudah terlanjur berang mengancam akan membuat tindakan si wanita viral di media sosial agar segera ditindaklanjuti pihak terkait.

Benar saja, setelah video itu viral di media sosial, aparat Satpol PP langsung mengamankan si kakek-kakek dan wanita di video viral itu. Dikutip dari Suara.com, Rabu (18/9/2019), pengemis tersebut biasa mangkal di Jl. Basuki Rahmat, Kabupaten Bojonegoro.

Selain kedua orang di video, petugas juga menggelandang satu pengemis lain ke kantor Satpol PP Bojonegoro. Satu pengemis dan pengantarnya merupakan warga Desa Guyangan, Kecamatan Trucuk, sedangkan satu pengemis yang lain warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Disebutkan pula bahwa wanita di video itu rutin mengantar salah satu pengemis ke lokasi setiap pukul 06.00 WIB dan menjemputnya tiga jam kemudian. Ia mengaku bekerja sebagai penjual di warung dan tak memiliki hubungan keluarga dengan pengemis.

Saat menggeledah, petugas Satpol PP menemukan uang senilai hampir Rp2 juta di dompetnya. Sementara itu, si kakek-kakek juga menyimpan penghasilannya dalam sehari senilai Rp165.000.

Kini, Satpol PP akan mengomunikasikan nasib kedua pengemis dengan Dinas Sosial Bojonegoro karena sama-sama sudah tua dan sering sakit-sakitan. Terlebih, salah satu dari mereka ditelantarkan keluarganya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten