SOLOPOS.COM - Seorang wanita Afrika Selatan dikabarkan melahirkan 10 bayi. (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO--Belum lama ini, media sosial dihebohkan dengan kabar wanita Afrika Selatan, Gosiame Thamara Sithole, melahirkan 10 bayi kembar atau decuplets. Apabila kelahiran dari decuplet tersebut adalah benar, maka Gosiame akan memecahkan rekor dunia sebagai wanita yang melahirkan banyak bayi sekaligus.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Halima Cissé, wanita asal Maroko yang melahirkan 9 bayi kembar sekaligus atau nonuplet. Bagaimana fakta sebenarnya?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari berbagai sumber dan Liputan6.com, Kamis (17/6/2021), berikut ini sejumlah fakta wanita Afrika Selatan melahirkan 10 bayi :

1. Kabar kelahiran bayi kembar 10

Menurut wanita Afrika Selatan yang dikabarkan melahirkan 10 bayi itu awalnya berdasarkan hasil USG terakhir, terdeteksi ada delapan bayi. Namun, kemudian dikabarkan lagi bahwa Gosiame akan melahirkan 10 bayi.

Ekspedisi Mudik 2024

"Tujuh anak laki-laki dan tiga anak perempuan. Saat ini dia sedang hamil tujuh bulan dan tujuh hari, aku benar-benar sangat senang dan merasa sangat emosional, aku tak bisa berbicara banyak," ujar sang suami, Teboho Tsoetsi, dalam sebuah wawancara.

Baca Juga: Baking Soda Bisa Untuk Mengobati Kanker? Ini Faktanya

Kabarnya, bayi-bayi tersebut sudah lahir pada 7 Juni 2021. Namun hingga kini, belum ada yang memberikan kabar terbaru terkait kelahiran bayi-bayi tersebut. Bahkan, sang suami, Teboho Tsoetsi, sendiri mengungkapkan bahwa ia belum melihat bayinya.

2. Rumah sakit angkat bicara

Rumah Sakit Louis Pasteur di Pretoria, Afrika Selatan, sebelumnya dikabarkan akan menjadi tempat dimana Gosiame melahirkan 10 bayi kembarnya. Namun, rumah sakit ini menepis rumor tersebut.

“Saya baru saja memverifikasi dan kami tidak memiliki pasien dan kami tidak memiliki 10 bayi, kami tidak pernah menerima pasien melahirkan 10 bayi di Rumah Sakit Louis Pasteur. Saya tidak tahu dari mana cerita itu berasal tetapi saya dapat memastikan bahwa itu tidak benar, ” ujar salah satu perwakilan dari rumah sakit dilansir dari Odditycentral.

Departemen pemerintah daerah lainnya mengatakan awal pekan ini bahwa mereka tidak memiliki catatan kelahiran bayi di rumah sakit provinsi mana pun. Gosiame pun tidak dapat ditemukan di mana pun, dan seiring berjalannya waktu, misteri seputar kehamilannya yang diduga bersejarah semakin dalam.

3. Gosiame pilih sembunyikan bayinya

Setelah keberadaan dari bayi-bayinya dipertanyakan oleh banyak orang, termasuk suaminya sendiri, akhirnya Gosiame pun angkat bicara. Dalam sebuah video, wanita yang dikabarkan melahirkan 10 bayi ini mengungkapkan bahwa sang suami yakni Teboho Tsotetsis mempertanyakan kebenarannya karena pria tersebut ingin menggunakan bayi-bayinya sebagai ladang untuk meraup untung.

Baca Juga:  Kasus Melonjak, Berikut 5 Fakta Covid-19 Varian Delta

"Dia mengatakan mereka digunakan oleh politisi. Gosiame Sithole mengatakan dia tidak akan ditekan oleh keluarga Tsoetsi untuk mengungkapkan keberadaan bayinya, karena mereka tidak pernah menyukainya."

Tak berhenti disitu saja, Gosiame juga mengungkapkan bahwa keluarga suaminya hanya ingin memanfaatkan dirinya dan bayinya. Banyak orang yang ingin memberikan donasi, dan keluarga suaminya menginginkan uang tersebut.

Terkait dengan benar atau tidaknya keberadaan decuplet, Gosiame menyebutkan bahwa suami dan keluarganya tak tahu apapun. Gosiame merasa bahwa ia akan menunjukkan anak-anak tersebut pada waktunya nanti, tapi hal tersebut harus berdasarkan keinginannya sendiri, bukan dari orang lain apalagi keluarga suaminya.

"Saya tidak akan melakukannya untuk mereka, saya akan melakukannya demi saya karena mereka tidak pernah mencintai saya," pungkas Gosiame.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya