SOLOPOS.COM - Wanda Hamidah. (Instagram-@wanda_hamidah)

Solopos.com, SOLO — Lama tak terdengar namanya, artis yang pernah menjadi aktivis mahasiswa pada 1998 silam, Wanda Hamidah, tiba-tiba viral dengan kicauaun lawasnya. Wanda Hamidah dianggap mampu meramal situasi politik di Indonesia yang saat ini terjadi.

Kicauan Wanda Hamidah pada 2014 lalu soal kebebasan berpendapat kembali viral. Hal itu viral setelah warganet ramai mengunggah tangkapan layar kicauan lawas di akun Twitter, @wanda_hamidah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada kicauan lawas itu, pengguna akun Twitter tersebut memperingatkan warganet agar berhati-hati jika suatu saat kebebasan berpendapat dan kebebasan pers akan kembali dikekang. "Jangan sampai enggak bisa nggeritik lagi, baru nyesel," begitu bunyi salah satu kicauan lawas yang kembali viral.

Ada juga kicauan yang memperingkatkan bahwa pengekangan kebebasan berpendapat dan kebebasan pers bisa saja kembali terjadi seperti di masa lampau.

Sejumlah warganet menganggap kicauan yang diduga dari Wanda Hamidah pada 2014 itu benar-benar terjadi saat ini. Tanpa dasar yang jelas, warganet menganggap Wanda Hamidah mampu meramal situasi politik 2019.

Hashtag atau tanda pagar (tagar) #WandaHamidahPeramalUlung pun menjadi trending topic di Twitter. Berdasarkan penelusuran Solopos.com di laman Trends24, Selasa (15/10/2019) siang, #WandaHamidahPermalUlung masih menempati posisi kelima trending topic Twitter Indonesia dengan dikicaukan tak kurang dari 11.000 kali.

Sayangnya, belum jelas siapa yang kali pertama membuat kicauan lawas itu kembali viral. Hingga berita ini ditulis, belum didapatkan keterangan dari Wanda Hamidah soal kicauan lawas yang viral dan memicu dirinya dianggap sebagai peramal ulung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya