SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Anggota paduan suara mahasiswa (PSM) Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membuat heboh orang-orang di pesawat saat landing di Bandara Soekarno Hatta. Dalam video viral unggahan pengguna akun Instagram @dee_adie, Selasa (30/7/2019), anggota kelompok PSM tersebut tiba-tiba menyanyikan lagu Indonesia Pusaka yang membuat penumpang pesawat merinding.

Suara anggota kelompok PSM Voca Erudita UNS Solo yang sangat merdu membuat para penumpang kagum. Apalagi setelah penumpang tahu kelompok PSM itu baru saja ikut lomba menyanyi di Eropa.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ya Allah, bergetar hati saya setelah pesawat yang kami tumpangi landing di Soekarno Hatta. Dan surprise. Tiba-tiba sekelompok anak muda menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dengan paduan suara yang sangat apik sekali,” terang @dee_adie sebagai keterangan video viral rekaman suara kelompok PSM Voca Erudita UNS Solo menyanyikan lagu Indonesia Pusaka di pesawat.

Pengguna akun Instagram @dee_adie tersebut semakin kagum saat mengetahui menumpang pesawat yang sama dengan anggota kelompok PSM Voca Erudita UNS Solo yang baru saja berkompetisi di Eropa.

Ternyata kami sepesawat sama kelompok paduan suara @vocaeruditauns yang baru pulang juga setelah berkompetisi di Eropa. Congratulations untuk prestasi yang kalian dapat. Terima kasih juga buat surpise-nya man-teman. Betapa bangga jadi orang Indonesia,” sambung @dee_adie.

Rupanya, menyanyi di pesawat sengaja dilakukan anggota kelompok PSM Voca Erudita UNS Solo. Mereka melakukan selebrasi spontan atas kemenangan yang diraih dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka saat landing di Bandara Soekarno Hatta, Senin (29/7/2019).

Spontanitas saja. Dari kita berangkat sebenarnya juga nyanyi pas landing. Penumpang dan pramugarinya antusias juga mendengarkan kami,” kata ketua kelompok PSM Voca Erudita UNS Solo, Hazim, kepada jurnalis Solopos, Ika Yuniati, Rabu (31/7/2019).

Video viral itu memperlihatkan jelas anggota kelompok PSM Voca Erudita UNS Solo yang asyik bernyanyi di dalam pesawat yang dipenuhi penumpang. Nyanyian mereka membuat sejumlah penumpang terpesona.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Voca Erudita UNS Solo berhasil menyabet delapan penghargaan dari dua kompetisi paduan suara yang diikuti yaitu 58th Seghizzi International Choral Singing Competition di Gorizia dan 8th International Choir and Orchestra Festival, di Florence, Italia. Kompetisi ini digelar mulai Jumat (19/7/2019) hingga Jumat (26/7/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya