Viral Video Remaja Sabetkan Sajam ke Pemotor, Lokasi Kaligawe Semarang

Sebuah video terkait aksi brutal sekelompok remaja yang menyabetkan senjata tajam ke pengendara motor di Kaligawe, Kota Semarang, viral di medsos.

 Tangkapan layar video yang diunggah akun @teamelang_semaranghebat. (Instagram)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video yang diunggah akun @teamelang_semaranghebat. (Instagram)

Solopos.com, SEMARANG – Jagat media sosial (medsos) tengah dihebohkan dengan aksi sekelompok remaja yang mengejar pengendara motor sambil menyabetkan senjata tajam. Kejadian yang viral di medsos ini diduga terjadi di kawasan Kaligawe, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (3/4/2022) dini hari.

Video aksi remaja tersebut juga viral di medsos setelah dibagikan sejumlah akun, salah satunya akun @kejadiansmg. Dalam video tersebut, tampak dua orang tengah berboncengan dengan sepeda motor di jalan.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Namun, tiba-tiba datang seorang remaja yang diikuti temannya mengejar pengguna sepeda motor itu. Remaja itu juga melayangkan senjata tajam yang dipegangnya. Meski demikian, pengendara motor tak menghentikan laju kendaraannya untuk menghindari serangan sekelompok remaja tersebut.

Baca juga: Viral Video Pramuka 30 Menit, Apa Isinya?

Kejadian dini hari tadi, sekitar pukul 01.00 menjelang sahur. Lokasi di Karang Kimpul Kaligawe. Tanggapanmu lur, opo njaluk tanggapane @lestykejora ? Hati hati, tetep fokus lan waspada, tag koncomu gen luwih ati2. 03.04.2022,” tulis akun @kejadiansmg.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Info Kejadian Semarang (@kejadiansmg)

Video aksi brutal para remaja ini pun menuai berbagai tanggapan dari warganet, khususnya yang berasal dari Kota Semarang. Mayoritas dari mereka menyayangkan aksi para remaja itu dan menilai aksi itu dilakukan hanya saat sedang berkelompok.

Sementara itu, video aksi remaja yang diduga terjadi di Kaligawe itu juga menarik perhatian Tim Elang Hebat Semarang (Tebas) Polrestabes Semarang. Melalui akun Instagram @timelang_hebatsemarang, Tim Elang Polrestabes Semarang bersama jajaran Polsek Gayamsari mengaku langsung melakukan tindaklanjut dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Mereka juga langsung melakukan penyelidikan melalui bukti video yang viral di medsos tersebut.

“Ijiin sekiranya…Ada orangtua yg tahu salahsatu putranya ada di vidio ini mohon memberitahukan ke Kami…ijin karena Kami akan mencari dan menemukannya…Salam LIBAS???,” tulis akun @teamelang_hebatsemarang.

Baca juga: New Tim Elang Bergerak, Sejumlah Pemuda Pemicu Tawuran di Semarang Ditangkap

Unggahan @teamelang_hebatsemarang ini pun langsung mendapat reaksi dari warganet. Mayoritas warganet mendukung upaya Tim Elang Polrestabes Semarang meringkus para remaja yang terekam video tengah melakukan aksi brutal di jalanan itu.

“@teamelang_hebatsemarang Jangan lupa kasih salam olahraga di dalam penjara ndan ? kasih effect jera biar kapok ! ?,” tulis @melawan_sistem_dajjal.

“@teamelang_hebatsemarang Pokoke di gawe kapokk pakk, mboh pie carane,” sambung akun @fariz__ridwan.

@teamelang_hebatsemarang nyuwun tulong jgn dilepas klo ketangkep ya ndan..kasih mereka tidur di sel dulu,biar ada efek jera ?,” tulis akun @ryanti.d.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Simak! Ini Wilayah Semarang yang Alami Pemadaman Listrik Hari Ini

      Sejumlah wilayah di Kota Semarang bagian barat akan mengalami pemadaman listrik pada hari ini, Kamis (11/8/2022).

      Air PDAM Kota Salatiga Kerap Macet, Ini Penyebabnya

      PDAM Kota Salatiga memberikan respons terkait keluhan masyarakat akan aliran air dari perusahaannya yang bermasalah.

      Gayeng, Lomba Agustusan BPBD Grobogan Bareng Penyandang Disabilitas

      Lomba yang digelar sebagai wujud dukungan BPBD Grobogan sekaligus menggandeng para penyandang disabilitas adalah voli duduk.

      Janjikan Menikah, Pemuda Grobogan Setubuhi Anak di Bawah Umur

      Seorang pemuda di Grobogan tega melakukan pencabulan dan persetubuhan terhadap anak perempuan di bawah umur.

      DPRD Grobogan Setujui KUA PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022

      KUA PPAS Perubahan APBD 2022 yang telah dibahas dalam rapat kerja Banggar perlu dimintakan persetujuan anggota DPRD Grobogan.

      Asyik! Rusunawa KIT Batang Selesai Dibangun, Bisa Tampung 2.570 Orang

      Dirut PT KIT Batang, Galih Saksono, menyebutkan pembangunan fisik rumah susun sederhana sewa atau rusunawa di KIT Batang telah selesai 100 persen.

      Tabung Elpiji Bocor, Warung Makan di Kudus Kebakaran, 2 Orang Luka-Luka

      Kebakaran melanda sebuah rumah sekaligus warung makan di Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, akibat kebocoran pada tabung gas elpiji.

      Mengenal Tradisi Minum Teh Poci di Tegal

      Tradisi minum teh dengan poci berbahan tanah liat yang dicampur dengan gula batu, atau teh poci, sudah sangat kental di kalangan masyarakat Tegal.

      Jalur Kereta Api Pertama Indonesia Ada di Semarang, Melewati 4 Stasiun

      Jalur kereta api di Indonesia kali pertama dibangun pada 1867 silam, dengan rute dari Semarang Tawang hingga Tanggung Grobogan.

      Bentrok 2 Geng di Semarang, Mahasiswa AMNI Kena Bacok

      Polda Jateng merilis pelaku penyerangan disertai pembacokan yang dilakukan anggota geng di Semarang, di mana salah satu korban merupakan mahasiswa AMNI Semarang.

      Heboh! Bayi Laki-Laki Ditemukan di Teras Rumah Warga Blotongan Salatiga

      Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki menghebohkan warga Prampelan, Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Rabu (9/8/2022) malam.

      Sedih! Sepanjang 2022, Sudah 2 Anak Pengidap AIDS di Kudus Meninggal

      Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Kudus mencatat sudah ada 2 anak penderita AIDS di wilayahnya yang meninggal dunia sepanjang 2022.

      Mantul! Juara Dunia, Pesilat Putri Kudus Bakal Diberi Hadiah Prabowo

      Juara dunia pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani, bakal menerima penghargaan dari Ketua PB IPSI, Prabowo Subianto.

      Pj Wali Kota Salatiga Sebut Tenaga Honorer Dihapus Tidak Realistis

      Pj. Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi, menyebut rencana tenaga honorer dihapus tidak realistis dan minta pemerintah pusat meninjau ulang kebijakan tersebut.

      Periksa Kerangka Manusia di Kendal, Polisi Temukan Tato Bertuliskan Ini

      Polisi menemukan bekas tato saat melakukan pemeriksaan kerangka manusia yang ditemukan di Kendal.

      Terkuak! Kerangka Manusia di Kendal Milik Laki-Laki

      Polda Jateng mengumumkan hasil pemeriksaan terhadap kerangka manusia yang ditemukan di pinggir sungai di wilayah Kabupaten Kendal.