SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video remaja laki-laki injak makam pahlwan. (Instagram/ndorobeii)

Solopos.com, SOLO — Remaja laki-laki menginjak-injak makam pahlawan Kotabumi, Lampung Utara sedang viral di media sosial. Tidak hanya menginjak-injak makam, remaja laki-laki dengan inisial D ini juga melakukan push up diatas makam, dan berusaha mencabut nisan makam tersebut.

Viral Video Bocah Cilik Ceramah Kematian Bikin Gemas Netizen

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video amatir berdurasi 30 detik itu, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @ndrobeii, yang diunggah ulang dari akun Instagram @infolampung. Dalam video tersebut, ia datang ke sebuah komplek makam, tanpa menggunakan alas kaki. Remaja laki-laki yang berinisial D ini mengenakan celana jeans dan kaos biru hitam.

Dalam video itu terlihat lahan makan yang berupa tanah merah dengan nisan putih. D terlihat berlari dan menginjak makam, tanpa merasa bersalah. Setelah menginjak sebanyak dua sampai tiga makam, ia melakukan push up dan berusaha mencabut nisan makam tersebut. D bahkan menginjak nisan putih setelah melakukan push up.

Dalam video tersebut juga terdengar suara remaja perempuan yang heboh dan tertawa terbahak-bahak melihat aksi itu. Mendengar suara tawa dari teman-temannya, remaja laki-laki ini justru semakin menjadi-jadi.

Foto Komodo Adang Truk di Proyek Pembangunan "Jurassic Park" Viral

Berdasarkan keterangan video tersebut, anak-anak ini merupakan warga Kelapa Tujuh, Kota Bumi. Video ini direkam pada Sabtu (31/11/2020), sekitar pukul 14.00 WIB. Hasan, penjaga makam pahlawan tersebut, mengetahui aksi ini dari video yang telah viral. Pihaknya bersama kodim sudah mendatangi rumah remaja tersebut.

Dihujat Netizen

Ketua DPC LVRI, Saleh Ahmad menyayangkan perbuatan yang dilakukan remaja laki-laki tersebut. Dirinya meminta dengan tegas kepada Komandan Kodim 0412 dan Kapolres Lampung Utara untuk menindak tegas, agar tidak terulang kembali aksi tersebut.

Hingga berita ini disusun, video tersebut tentunya menuai berbagai kritikan netizen. Banyak netizen yang geram atas aksi remaja laki-laki tersebut.

Pedagang Pasar Klewer Sudah Pindah, Alut Keraton Solo Ditarget Bersih 10 November

yg susah itu bukan belajar setinggi-tinggi nya tapi yg susah itu belajar adab,” tulis akun Instagram @gazwro.

Miris. Masa kecil nya kurang didikan dari orang tua,” kata akun Instagram ayu91lin.

yang pegang vdeo malah ketawa, astaghfirullah. Semoah kena Azab !!!” ujar akun Instagram deon.98.

Dilansir Inews.id, Senin (2/11/2020), remaja laki-laki yang berinisial D, 13, dan sejumlah teman-temannya yang merekam aksi tersebut, sudah diamankan polisi. D mengaku aksi ini merupakan tantangan dari teman-temannya.

Tragis! Tiga Bocah di Ponorogo Meninggal Dunia Tenggelam di Belik

Remaja laki-laki ini juga mengatakan sudah terbiasa bermain-main di makam pahawan tersebut. Saat melakukan tantangan dari teman-temannya, D mengaku tidak sadar jika direkam oleh teman-temannya, yang selanjutnya viral di dunia maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya