Viral, Video Petugas Bank Darah Adu Mulut dengan Keluarga Pasien

Viral, Video Petugas Bank Darah Adu Mulut dengan Keluarga Pasien

SOLOPOS.COM - Petugas bank darah yang adu mulut dengan keluarga pasien yang membutuhkan kantung darah (Facebook)

Petugas bank darah tak ada di tempatnya saat dibutuhkan keluarga pasien untuk operasi.

Solopos.com, SURABAYA -- Sebuah insiden yang dikabarkan terjadi di Rumah Sakit Dr. Soetomo, Surabaya, belum lama ini viral di media sosial. Seorang keluarga pasien mengunggah komplain disertai video saat dirinya mengalami hal tidak menyenangkan saat akan mengambil darah.

Komplain dan video viral adu mulut antara keluarga pasien dengan petugas bank darah Rumah Sakit Dr. Soetomo diunggah pengguna akun Gretta Sukma Kusuma, Kamis (15/2/2018). Ia mengkomplain petugas bank darah Rumah Sakit Dr. Soetomo karena dinilai tidak siap saat ada keluarga pasien butuh darah.

“Ini yang saya alami hari ini. Inilah sikap dan perilaku petugas bank darah yang ada di RS Dr. Soetomo, Surabaya. Ketika pasien membutuhkan darah untuk keperluan operasi, petugasnya malah tidak ada di tempat, alias loket kosong. Di sisi lain dokter bedang jantung meminta keluarga pasien untuk secepatnya mengambil darah untuk operasi yang sedang berlangsung. Apakah mereka tidak berpikiran andaikata pasien yang sangat membutuhkan darah itu keluarga mereka dan akhirnya meninggal dunia? Siapa yang akan mereka salahkan? Mohon kepada kepala rumah sakit agar lebih memperhatikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pengawasan terhadap jajarannya,” tulis Gretta Sukma Kusuma.

Dalam unggahan tersebut Gretta Sukma Kusuma juga mengunggah foto-foto saat loket pengambilan darah tampak kosong. Ia juga mengunggah video saat dirinya komplain terhadap petugas penjaga bank darah.

Komplain tersebut diwarnai adu mulut dengan salah satu pegawai, namun pegawai lainnya berhasil menengahi dengan memberi pernyataan secara tenang dan meminta maaf.

Unggahan tersebut sontak viral, hingga Jumat (16/2/2018) sore yang notabene kurang lebih 24 jam setelah informasi itu diunggah. Unggahan tersebut sudah diunggah lebih dari 12.500 kali dan sudah ada lebih dari 8.000 komentar. Beberapa komentar yang terpantau Solopos.com mengecam sikap pegawai bank darah yang dianggap kurang sesuai dan tidak profesional.

“Masa kosong gitu ruangannya, kan harusnya ada satu orang yang berjaga. Rentang waktu salat kan ada, masa salah dijadikan alasan,” tulis Yosi Ary Sandhi.
“Itu mbak-mbak yang duduk di belakang, ga bisa ya ga teriak-teriak gitu? Etikanya di mana?” tulis Heni Yuliani.
“Benar-benar keterlaluan, waktu kerja pada ke mana semua?” tulis Winda Unta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.