Suporter Timnas Indonesia saat menonton laga SEA Games 2017 (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO - Sebuah video memperlihatkan sejumlah suporter Indonesia dikeroyok di Malaysia viral di media sosial. Pengeroyokan itu diduga setelah duel Malaysia melawan Indonesia, Selasa (19/11/2019) malam.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu digelar di kandang Malaysia, Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Dalam laga itu, Indonesia kalah dengan skor 0-2. Meski bermain di kandang lawan, para suporter Indonesia memang datang ke stadion.

Pengeroyokan sendiri terjadi di luar stadion. Meski belum diketahui secara pasti tempatnya. Dari video yang diunggah akun Youtube AF Channel, Kamis (21/11/2019), terlihat beberapa suporter Indonesia mendapat perlakuan kasar. Bahkan ada yang sampai berdarah karena mendapat tendangan dan pukulan.

Tak cuma di Youtube, video ini juga viral di Twitter maupun Instagram. Insiden ini membuat geram para pendukung Timnas Indonesia lainnya. Seperti dilansir Suara.com, Kamis, sejumlah warganet Indonesia akun Instagram Menpora Malaysia, Syed Saddiq, untuk meminta klarifikasi.

Mereka meminta pihak yang berwenang di Malaysia untuk mengusut tuntas. ''Kalau masih punya hati, tolong usut tuntas!!,'' tulis pemilik akun @alfrdzi11.

''NKRI HARGA MATI!! Nyawa tidak sebanding dengan sepak bola. Usut tuntas!!,'' timpal pemilik akun @jefri.adr21.

''Kami menghargai kekalahan, tapi kami gak akan diam kalau warga negara kami dianiaya. Usut tuntas jangan hanya diam!!,'' kicau pemilik akun @rivaldy.p.

Di sisi lain, kekalahan dari Malaysia membuat Indonesia kian tersungkur di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka selalu kalah dalam lima laga yang dilalui.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten