SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Video sejumlah pelajar SD menyanyikan lagu kampanye untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02 di Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno viral di media sosial. Video tersebut menyebar luas di berbagai media sosial dan beberapa layanan perpesanan.

Berdasarkan video yang ditilik Solopos.com di saluran Youtube ViraLNegriku Y/N, Selasa (26/2/2019) siang, sejumlah siwa SD menyanyikan lagu dukungan untuk Prabowo-Sandi di dalam kelas. Mereka secara kompak bernyanyi agar pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ayo kita, pilih Prabowo-Sandi,” begitu potongan lirik lagu yang dinyanyikan sejumlah bocah pada video berdurasi 29 detik.

Belum diketahui lokasi dan waktu perekaman video viral tersebut. Namun yang pasti, video viral bocah SD menyanyikan lagu dukungan untuk Prabowo-Sandi tersebut memicu perhatian dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Ketua KPAI, Susanto, sebagaimana dilaporkan Okezone, Selasa (26/2/2019) pagi, menyatakan akan mendalami terlebih dahulu video yang sudah viral di media sosial tersebut. “KPAI akan mendalami beredarnya video anak yang secara serentak bermuatan ajakan untuk memilih salah satu pasangan capres-cawapres,” katanya.

Ia juga menyatakan akan menelusuri lokasi dan waktu perekeman video serta otak di balik bocah SD menyanyikan lagu Prabowo-Sandi. “Jika sudah ditemukan titik lokasinya, kami akan memanggil kepala sekolah untuk dimintai klarifikasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya