Viral Video Ospek Online Bentak Mahasiswa, Mas-Mas Senior Katanya Mirip Arya Wiguna
Tangkapan layar video viral ospek mahasiswa FIP Unesa. (Istimewa/Twitter/ Rafirizqu19)

Solopos.com, SOLO — Video ospek online di UNESA mendadak trending di Twitter. Netizen menyoroti aksi panitia disiplin yang berteriak secara virtual layaknya ospek biasa.

Viral Balap Lari di Jalanan Solo, Ternyata Begini Awal Mulanya

Video yang viral tersebut merupakan ospek online Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Dalam video itu, nampak panitia kedisiplinan, atau yang lebih sering disebut komdis bertanya tentang masalah kelengkapan atribut seragam.

“Ikat pinggang mu mana?” ucap salah satu panitia kepada mahasiswa baru. Kemudian panitia yang lain dalam rekaman video tersebut dengan lantang mengatakan, “ikat pinggang diperlihatkan!”

Setelah itu mahasiswi yang menjadi sorotan para panitia ini, mengaku tidak mempunyai ikat pinggang. “Enggak ada,” sindir panitia perempuan dibalik ospek virtual tersebut. Tidak sampai di situ, salah satu panitia berteriak, “Kamu tau tatib apa enggak?” di balik layar virtual tersebut.

Dalam rekaman video tersebut, panitia perempuan menuduh mahasiswi itu tidak membaca tata tertib yang berlaku. Mahasiswi yang mendapat omelan beberapa panitia itu hanya bisa meminta maaf.

Penipuan Modus Hipnotis dan Pinjam Uang Bikin Heboh Warganet Sragen, Ini Kata Polisi

Ada Arya Wiguna?

Video yang diunggah oleh akun Twitter @Rafirizqu19 itu sontak menjadi sorotan netizen bahkan sampai menjadi trending topik di Twitter. Video berdurasi 30 detik ini sudah diputar lebih dari 3,2 juta kali dan dibagikan hampir 4000 kali pengguna Twitter.

Dari unggahan itu, banyak warganet menyayangkan aksi yang dilakukan para panitia tersebut. Mereka menganggap hal seperti ini, pada zaman sekarang seharusnya sudah tidak digunakan lagi.

Apalagi kemungkinan untuk orang tua melihat kelangsungan ospek online ini sangat besar, dan menurut beberapa warganet sikap tersebut termasuk sikap yang tidak keren.

“Apa faedahnya komdis marah2 kek gitu? Apa nggak mikir gmn perasaan orang tua tuh maba denger anaknya dibentak2?” ungkap akun Twitter @virginn__

“Mas mbak petugas ospek, di offline aja kalo kalian galak itu gaada keren”nya, apalagi onlen malah kaya ibu tiri sama suami kejam di indonesiar wkkw,” imbuh akun Twitter @ade_wido.

“Aku ospek langsung aja masih suka cekikan sendiri gimana onlen, apalagi kalo seniornya sampe ngelag gegara sinyal jelek, plis deh dikira keren kali,” tulis akun Twitter @lincahrk.

Banyak juga netizen yang malah fokus dengan salah satu panitia disiplin karena wajahnya mirip sosok Arya Wiguna yang sempat viral sekitar satu dekade silam. Arya mendadak tenar saat kemunculannya dalam kasus perseteruan denganEyang Subur.

“Mbaknya mirip susana kira2 bisa berubah jd siluman buaya putih ga?” ungkap akun Twitter pyowaipeu.

“wkkwk Mirip banget arya wiguna,” tulis akun Twitter @beutifulyouu__



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom