Salah satu adegan dalam film Kuyang: The Portrait of Nightmare - Dok. Istimewa

Solopos.com, JAKARTA - Sosok makhluk halus bernama Kuyang yang sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter ternyata adalah properti film berjudul Kuyang: The Poitrait of Nightmare

Berawal dari video 20 detik yang diunggah akun @sate_tirek di sekitaran lokasi yang merupakan properti syuting, video makhluk halus seorang wanita dengan organ tubuhnya tersebut viral seiring dengan berita perpindahan ibu kota Indonesia ke kawasan Kalimantan Timur. 

Setelah dikonfirmasi, produser film Cornelio Sunny membenarkan kalau Kuyang yang sempat viral di media sosial adalah properti film Kuyang: The Portrait of Nightmare yang rencananya akan dirilis pada pertengahan 2020. 

"Iya itu video dari properti di sekitar lokasi syuting yang tiba-tiba bocor dan nggak sengaja ramai di Twitter," ujar Indah Destriana, produser film saat dihubungi Bisnis, Sabtu (31/8/2019). 

Ia menjelaskan film yang akan disutradarai oleh Ismail Basbeth ini kemungkinan viral karena ketertarikan orang Indonesia terhadap hal mistis, dan pemberitaan terakhir mengenai perpindahan ibu kota Indonesia. 

"Hantu ibukota ntar," tulis akun @kobisayah. 

"Kuyang = kurang kasih sayang," tulis akun @hayaaaa__. 

"punya badan cape gapunya badan kuyang," tulis akun @salsadiff.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten