Kategori: Viral

Viral Video Kepala Desa Gantar Kesurupan Setelah Lihat Tari Jaipong


Solopos.com/Indah Pranataning Tyas

Solopos.com, SOLO — Video seorang Kepala Desa kesurupan sedang beredar di media sosial. Diketahui Kepala Desa tersebut sedang menghadiri acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Peristiwa tersebut sontak saja membuat para pejabat dan TNI terkejut.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Rabu (23/9/2020). Dalam keterangannya, insiden itu terjadi di Desa Gantar, Kabupaten Indramayu.

Kepala Desa Gantar yang kesurupan itu diketahui bernama Manan. Diduga Kepala Desa Gantar ini kesurupan saat rombongan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Indramayu, singgah di pendopo rumah Kepala Desa tersebut.

5 Penyebab Kesurupan Menurut Ustaz, Salah Satunya Pajang Foto di Medsos

Kronologi

Awalnya suasana yang terekam dalam acara tersebut terlihat ramai dan riang. Namun ketika seorang penari Jaipong menampilkan tarian bertajuk Wangsit Siliwangi, Manan tiba-tiba bangun dari tempat duduknya.

Ia kemudian berjalan seperti orang yang hilang kendali, kemudian Manan menghampiri sang penari jaipong tersebut. Ia juga mencoba meraih keris Kujang yang terselip di pinggang penari, tetapi aksinya ini gagal karena dicegah oleh sejumlah tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Setelah itu, Manan yang terlihat memakai setelan coklat dinas itu menggelepar sembari mengeluarkan erangan seperti harimau dan melakukan gerakan-gerakan yang tidak biasa. Kontan saja hal tersebut membuat penonton kaget, dan diduga istri dari Kepala Desa itu berteriak histeris.

Dalam keterangan unggahan facebook tersebut, Taufik Hidayat yang merupakan Plt Bupati Indramayu, pejabat utama Korem serta Kodim Indramayu juga turut serta membantu menenangkan Kepala Desa Gantar itu.

Menurut informasi yang beredar acara tersebut dapat kembali dilangsungkan, setelah warga bisa membuat Manan kembali sadar.

Viral Penjual Bubur Kacang Hijau Fasih Bahasa Jepang, Ternyata Belajar dari Sini

Dikomentari Netizen

Video berdurasi 33 detik ini menjadi viral dan diunggah ulang oleh akun Instagram @ndorobeii. Hingga berita ini disusun video tersebut sudah mendapat 72.422 views. Banyak netizen yang menonton video tersebut, mengaku pernah melihat kejadian seperti itu.

Di tempatku masih ada yg begitu, mendengar suara gamelan langsung kesurupan,” ungkap akun Instagram phaijo35.

Keliatannya dia punya “pegangan” kalo di jawa namanya cekelan, kayak punya dekengan di tubuhnya, tapi ini opini, jadi jangan serius ya,” kata akun Instagram febridwipras.

Selain itu banyak juga netizen yang mempertanyakan, kapan acara itu berlangsung. Karena dalam video tersebut terlihat banyak orang berkerumun dan tidak memakai masker. Menurut kabar yang beredar, belum diketahui pasti acara tersebut terjadi setelah atau sebelum pandemi Covid-19.

Dimodifikasi pada Rabu, 23 September 2020 22:56

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf