SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video viral ibu dan anaknya asal Wonogiri tengah mengobrol dalam bahasa Inggris viral di media sosial Tiktok. (Tiktok @a5rihartanti)

Solopos.com, WONOGIRI — Video seorang ibu asal Wonogiri yang tengah mengobrol dalam bahasa Inggris dengan anak perempuannya viral di media sosial Tiktok.

Video yang diunggah pengguna akun Tiktok, @a5rihartanti, pada Senin (5/6/2023) itu sudah ditonton hingga 8,3 juta kali pada Rabu (7/6/2023) pukul 13.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain itu video tersebut sudah mendulang 1 juta likes, 11.900 komentar, dan dibagikan sebanyak 74.100 kali. Dalam video itu tampak ibu dan anak perempuannya itu mengenai hijab warna cokelat.

Mereka duduk di tengah areal persawahan. Sang ibu mengajari anaknya untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Ia menggunakan kalimat-kalimat sederhana seperti “do you like it here?”.

Ketika anaknya menjawab “it’s so fresh”, ibu tersebut membetulkan kalimat anaknya dengan mengatakan “the air is fresh” dan meminta anaknya menirukan perkatannya. Obrolan ibu dan anak asal Wonogiri dalam video viral itu berlanjut ke hal-hal sederhana lain seperti warna langit, dan sebagainya.

Sang ibu juga meminta anaknya menggambarkan adiknya yang bermain di sekitar mereka, bagaimana pakaiannya, apa warnanya, dan seterusnya.

Video berdurasi 2 menit 6 detik itu dibanjiri pujian warganet di kolom komentar. “Gaada medoknya bahasa Inggrisnya keren banget si Ibu,” tulis warga Tiktok dengan akun @SeptianaNau.

Warganet lain dengan akun @Tezet Zauri memuji logat ibu tersebut. “kyk orang bule beneran logatnya, mantab,” tulisnya.

“bujuk pronon nya mantep bener kaya emak emak amrik,” komentar pengguna akun @NPC2898.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya