Viral Video Bocah Cilik Ceramah Kematian Bikin Gemas Netizen
Tangkapan layar bocah cilik ceramah. (Instagram/ndorobeii)

Solopos.com, SOLO — Video bocah cilik berceramah di atas panggung sedang viral di media sosial. Video ini membuat gemas dan kagum banyak netizen. Walaupun terhitung masih balita, bocah ini sangat menguasai materi ceramahnya.

Fasilitas Kerja di Kantor Shopee Singapura Viral di Tiktok

Video bocah cilik ceramah itu diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii pada Selasa (27/10/2020). Dalam video tersebut, ia mengenakan setelan koko warna biru. Selain itu ia juga terlihat percaya diri, saat di atas panggung.

Bocah cilik ini membukanya ceramah dengan salam lengkap dengan gayanya yang lucu. Bicaranya yang yang masih cedal juga membuat para penonton gemas. Kemudian ia melanjutkan ceramahnya dengan potongan ayat Al-Quran Surat Al-Ankabut ayat 57, yang menjelaskan tentang kematian.

“Mau kaya, mau miskin, mau ganteng, mau jelek, mau muda, mau tua, pasti mati,” katanya. Bocah cilik ini juga pintar menyisipkan humor dalam penyampaian ceramahnya, yang membuat penonton tertawa.

Potret Bayi Tarik Masker Dokter di Dubai Viral, Asa Netizen Kembang

“Mau jadi gubernur ah ngelindur, mau jadi bupati ah ngimpi. Jika sudah tamat assalam mati,” ucapnya dengan lantang. Setelah itu, dirinya juga menyebutkan tentang umur nabi saat meninggal. Ia juga mengingatkan para penonton untuk mempersiapkan bekal kematian.

Postingan Instagram

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ????????? (@ndorobeii) pada

Komentar Netizen

Ia juga melengkapi ceramahnya dengan hadist nabi yang menjelaskan tema ceramah tersebut. Bocah ini menutup ceramahnya dengan pantun lucu, yang membuat para penonton tertawa.

Tidak diketahui pasti nama bocah tersebut, dimana dan kapan video ceramah bocah cilik tersebut itu diambil. Sampai berita ini disusun, video tersebut sudah mendapat 197.776 ribu views. Unggahan ini juga diserbu pujian netizen dalam kolom komentar.

Anak soleh, gemess bgt,” kata akun Instagram @yani.qu.

Ya allah dek,pinter bgt kmu,” tulis akun Instagram @bagasignal22.

MasyaAllah tabarakallah,” ujar akun Instagram @nuryani9.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom