SOLOPOS.COM - Bos PT Blue Bird Tbk (BIRD) Sigit Priawan Djokosoetono (kanan) mendadak viral setelah membagikan pengalamannya menyamar sebagai sopir taksi. (Tangkapan Layar Instagram)

Solopos.com, SOLO —Bos PT Blue Bird Tbk (BIRD) Sigit Priawan Djokosoetono mendadak viral setelah membagikan pengalamannya menyamar sebagai sopir taksi.

Di akun media sosial pribadinya, Sigit mengunggah sejumlah momen, mulai dari menunggu, mengantar penumpang hingga terjebak macet di jalan.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Dari unggahannya, Rabu (24/5/2023), Sigit tampak antusias menyelami perannya sebagai sopir taksi dadakan tersebut. Dia terlihat nyaman mengenakan seragam biru khas sopir Blue Bird. Saat bertugas, Sigit dilengkapi dengan atribut seperti tanda pengenal yang terpampang di dashboard mobil.

Sigit juga membagikan momen ketika sedang berdesak-desakkan dengan sopir taksi lain di beberapa lokasi pangkalan. “Mangkal dulu di Kokas ah....” tulis Sigit di salah satu unggahannya.

Dia juga sempat menunggu penumpang di Mal Epicentrum, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada unggahan lainnya, Sigit membagikan momen mengantarkan penumpang dan sempat berfoto bersama. Wajahnya tampak sumringah meski lelah seharian berkeliling mengantar penumpang. Total ada enam penumpang yang berhasil diantar oleh Sigit dan melewatkan dua orderan.

Pada pengujung hari, Sigit juga membagikan momen foto bersama dengan para sopir taksi Blue Bird. Dia tidak lupa memberikan semangat kepada para mitranya tersebut serta menampung saran dari para sopir Blue Bird.

Mumpung lg mangkal di @pacificplacejakarta, tadi sempat bertemu dgn bapak ini, sdh 22 thn. Harapan nya mau bisa pergi umroh. Mari kita doakan sama2 semoga program-program umroh @bluebirdgroup bisa berjalan lancar. Sekalian foto bareng sama pengemudi2 yg mangkal di kokas tadi @kotakasablanka,” demikian tulisnya.

Dari unggahan Sigit diketahui bahwa Blue Bird memang memiliki ketentuan untuk turun ke lapangan atau disebut juga dengan orientasi. Ini sebagai upaya perusahaan untuk mengetahui kondisi sebenarnya yang dihadapi mitra di lapangan.

Aksi penyamaran Sigit ini mendapat respons dari warganet yang mayoritas memberikan apresiasi positif.

Mantaps Pak Sigit langsung membaur dgn para sopir.. Kasih kejutan Pak sesekali atau setiap Jumat Berkah ajak makan bareng atau ajak belanja sembako di Indomaret atau Alfamart buat keperluan keluarganya..,” tulis pemilik akun Instagram @listiawa***.

Saya salah satu penggunan taksi bluebird karena nyaman dan tenang, cuma 1 inputnya pak: pewangi dalam mobil diseragamin, takut pas lagi laper, bokek, banyak pikiran dapat yg pewangi jeruk dan nyengat wkakakaka,” timpal pemilik akun dodiyan***.

Profil Sigit Djokosoetono

Lantas seperti apa profil dan sosok salah satu pengusaha sukses ini? Melansir dari Bisnis.com, sebagai anak dari Chandra Suharto Djokosoetono, Sigit Djokosoetono saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Blue Bird, TBK sejak Agustus 2021.

Jika dilihat dari silsilah, dia merupakan generasi ketiga pendiri Blue Bird sekaligus saudara kandung Indra Priawan Djokosoetono suami Nikita Willy.

Namun, perjalanan kariernya dimulai dari posisi yang lebih rendah pada awal 1990-an, ketika dia bekerja sebagai petugas penerima telepon di Blue Bird agar belajar melayani pelanggan dengan baik dan memahami proses layanan Blue Bird.

Segala aspek bisnis Blue Bird pun sempat dia lakoni, di mana dirinya pernah berada ke divisi komersial hingga layanan non-taksi Blue Bird guna mengawasi operasional unit di pangkalan hingga bandar udara.

Di sisi lain, jika dilihat dari latar belakang pendidikan, dirinya merupakan lulusan sarjana teknik mesin, di mana dia langsung melanjutkan studinya di bidang bisnis dan menyelesaikan gelar masternya di Harvard Business School, Massachusetts, Amerika Serikat serta gelar magister dari Simon School of Business, University of Rochester, New York, Amerika Serikat.

Keputusannya bergabung di bisnis keluarga ini pun didapat dari dorongan sang neneknya Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono yang juga merupakan pendiri Bluebird.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya