SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PEKALONGAN — Tukang becak pada umumnya mengayuh becaknya dengan posisi duduk tegap pada sadelnya. Namun di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), ada pria yang mengayuh becaknya dengan posisi unik, yaitu tengkurap.

Aksi tukang becak di Pekalongan itu viral di media sosial setelah terekam kamera dan videonya dibagikan di akun Facebook Ali Anton Smith, Jumat (8/3/2019). “Pekalongan kui akeh wong kreatif pancen [Pekalongan memang banyak orang kreatif],” tulisnya sebagai keterangan video.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Berdasarkan video yang diunggah, tampak pria mengayuh becak dengan posisi tengkurap di bawah tempat duduk penumpang. Pada becaknya, terdapat papan kayu yang cukup lebar untuk diangkut.

Tak pelak kisah unik mengenai cara pria di Pekalongan meengayuh becak itu menyita perhatian warganet. Mereka kagum dengan perjuangan si tukang becak dalam berjuang mengumpulkan rupiah meski harus mengayuh becak dengan posisi tengkurap. “Salut sama semangatnya si bapak demi menafkahi keluarga,” tulis pengguna akun Facebook Suhidin Kelana.

“Itu perjuangan seorang suami dan seorang ayah. Enggak memandang panas hujan mereka mencari nafkah. Semoga sehat selalu pak,” imbuh pengguna akun Facebook Vespa Om Black Gentayangan.

Sementara itu, sebagian warganet yang mengaku tetangga tukang becak pada video viral itu, menjelaskan ia memang kerap kali mengendarai becak dengan cara tersebut. Cara itu ia lakukan saat mengantar barang dalam ukuran yang cukup lebar sehingga tak bisa duduk di sadel.

Hingga Minggu (10/3/2019), video viral tersebut masih dibanjiri komentar warganet. Tercatat video di akun Facebook Ali Anton Smith itu sudah ditonton tak kurang dari 1 juta kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya