SOLOPOS.COM - Kawasan Toko Emas di Wilayah Coyudan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Pedagang toko perhiasan di daerah Coyudan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, menyebut penjualan mereka stabil memasuki Juni 2023. Jumat (9/6/2023).(Solopos.com/Gigih Windar Pratama).

Solopos.com, SOLO — Pedagang toko perhiasan di daerah Coyudan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, menyebut penjualan mereka stabil memasuki Juni 2023.

Kabar viral pekan lalu tentang toko emas di Pemalang yang tutup permanen karena bangkrut hingga membuat warga di Pemalang panik dan enggan investasi emas tak berpengaruh di Kota Solo.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Salah satu penjual perhiasan emas di Kawasan Coyudan, Kristin, Jumat (8/6/2023) menceritakan Viral Warga Enggan Investasi Emas karena Toko Bangkrut di Pemalang, Solo Aman.

“Kalau Juni memang agak landai tapi stabil penjualannya, rata-rata per hari transaksinya sekitar Rp15-20 juta kalau saat ini, justru lebih banyak jual dibandingkan yang beli karena buat kebutuhan sehari-hari,” jelasnya, Jumat.

Ia menyebut kabar viral soal toko emas di Pemalang yang bangkrut tak mempengaruhi penjualan emas di Solo. Kristin menyebut, para pedagang emas di Coyudan punya pelanggan setia dan saling percaya.

“Sepertinya enggak ada pengaruh buat yang di sini, apalagi dengan kondisi sekarang itu tiap toko emas punya pelanggannya masing-masing. Jadi sudah saling percaya, dan toko emas itu enggak bisa sewaktu-waktu tutup begitu, sepertinya juga itu ada kesalahan komunikasi,” tegasnya.

Cerita serupa juga diungkapkan pedagang toko emas di Coyudan lainnya, Karin, yang menyebut penjualan di Juni cukup stabil dibandingkan Mei. Ia menyebut di Mei banyak yang menjual emas dibanding membeli untuk menutupi kebutuhan pascalebaran.

“Juni ini sudah mending dibandingkan Mei, yang beli lumayan yang jual juga enggak sebanyak di Mei. Rata-rata belinya kalung sama cincin apalagi harga emas juga sedang stabil di kisaran Rp725.000 per gramnya, kalau mau beli buat investasi pas,” jelasnya.

Karin juga tak khawatir kehilangan pembeli karena kabar tersebut karena selama ini sudah punya pelanggan setia. Terlebih, emas perhiasan yang dia jual memiliki sertifikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya