SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-22 akhirnya sukses menjuarai Piala AFF U-22. Anak asuh Indra Sjafri itu mengalahkan Timnas Thailand U-22 di babak final dengan skor 2-1.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam WIB, Indonesia sempat tertinggal lewat gol Kapten kesebelasan Thailand Saringkan Promsupa yang berhasil memperdaya Awan Setho melalui sudulan. Thailand pun memimpin dengan skor 1-0 di awal babak kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun keunggulan Thailand itu tak bertahan lama. Semenit kemudian, Sani Riski mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah menerima umpan dari Gian Zola, Sani melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengenai pemain sehingga mengecoh kiper.

Indonesia mampu membalikkan kedudukan di menit ke-63. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Luthfi Kamal, bola kemudian diarahkan ke kotak penalti. Osvaldo Haay berhasil menyambut bola dengan sundulan dan berbuah gol. Indonesia unggul dengan skor 2-1.

Sempat kehilangan satu pemain, Bagas Adi, Garuda Muda mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 ini disambuat antusias oleh netizen di Indonesia. Di Twitter, setidaknya ada empat hashtag yang memuncaki daftar trending topik. Pantauan Solopos.com, Selasa pada 08.55 WIB, #TimnasDay memuncaki trending topik disusul #AFFU22, #TimnasU22, dan #IndonesiaJuara.

Sedangkan nama pelatih Indra Sjafri dan pemain Timnas U-22 Marinus juga turut masuk daftar 10 topik terpopuler Twitter. Menariknya, #TimnasDay berhasil menembus daftar trending topik worldwide (dunia).

Selain sejumlah topik terpopuler itu, ada pula pembahasan yang cukup menarik yakni mengenai status Ketua Umum PSSI yang sedang bermasalah.

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi telah meletakkan jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI dan digantikan oleh Joko Driyono yang berstatus Plt Ketum PSSI. Sialnya, Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perusakan barang bukti pengaturan skor.

Membahas hal ini, netizen riuh membicarakan soal ketiadaan pucuk pimpinan PSSI. Bahkan ada yang menyebut kemenangan Timnas Indonesia U-22 berkat tidak adanya Ketum PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya