Viral Surat Ibu Novia Widyasari ke Kapolres Mojokerto, Ini Isinya

Ibunda Novia Widyasari mengirim surat kepada Kapolres Mojokerto yang isinya menegaskan anaknya depresi dan menolak jasadnya diautopsi.

 Surat ibu Novia kepada Kapolres Mojokerto. (Twitter)

SOLOPOS.COM - Surat ibu Novia kepada Kapolres Mojokerto. (Twitter)

Solopos.com, MOJOKERTO — Kasus kematian mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Novia Widyasari, menyedot perhatian publik. Wanita berusia 23 tahun itu diduga bunuh diri di makam sang ayah karena depresi.

Belakangan fakta lain terungkap bahwa ada faktor lain yang diduga menyebabkan Novia stres. Salah satunya dia diperkosa oleh kekasihnya yang merupakan polisi anggota Polres Pasuruan, Jawa Timur, Bripda Randy Bagus.

Cuitan salah satu akun Twitter yang mengaku sebagai rekan Novia menjelaskan kepergian mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris itu salah satunya disebabkan oleh sang kekasih yang memaksanya melakukan aborsi sebanyak dua kali.

Baca juga: Kasus Novia Bunuh Diri, Ini Pengakuan Ibunya

Setelah ditelusuri, saat ini Bripda Randy Bagus telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia diduga terlibat dalam kasus bunuh diri Novia Widyasari Rahayu.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan korban NWR dan Bripda Randy Bagus diketahui merupakan sepasang kekasih sejak 2019. Slamet menuturkan keterkaitan antara korban NWR dengan Bripda Randy Bagus ditemukan berdasarkan hasil kerja Tim Gabungan Reserse Polda Jawa Timur maupun Polres Mojokerto dan Polres Pasuruan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Bripda Randy Bagus diketahui telah memaksa korban NWS melakukan aborsi sebanyak dua kali ketika mereka berpacaran.

“Korban selama pacaran, yang terhitung mulai bulan Oktober 2019 sampai bulan Desember 2021 melalukan tindakan aborsi bersama [Bripda Randy Bagus] yang mana dilakukan pada bulan Maret tahun 2020 dan bulan Agustus 2021,” terang Wakapolda Jatim seperti dikabarkan Bisnis.comMinggu (5/12/2021).

Baca juga: Kisah Pilu Mahasiswi Mojokerto Viral Lewat Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI

Meskipun ditemukan fakta tersebut, ibunda Novia justru meminta kasus kematian anaknya tidak dibesar-besarkan. Dia meminta kepada Kapolres Mojokerto untuk tidak melakukan autopsi terhadap jasad anaknya.

Ibunda Novia dalam surat permohonan bermaterai yang ditujukan kepada Kapolres Mojokerto menyebutkan bahwa anaknya memiliki beberapa riwayat depresi. Penyebabnya antara lain kematian ayahnya, kuliah yang tak kunjung selesai, serta kandasnya hubungan asmara dengan sang kekasih.

Sang ibu juga mengatakan bahwa anaknya sudah diperiksakan ke RSJ dan diberi obat sebagai terapi mengatasi depresi. Akan tetapi, diduga depresi memuncak akhirnya Novia nekat mengakhiri hidupnya tanpa sepengetahuan keluarga.

Berita Terkait

Espos Plus

Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

+ PLUS Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

Jurnalis Tempo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Nurhadi, hingga kini masih dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Jaksa penuntut umum mengajukan banding atas vonis terhadap dua polisi penganiaya Nurhadi.

Berita Terkini

Lecehkan Mahasiswi saat Bimbingan Skripsi, Dosen Unesa Dinonaktifkan

Seorang dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa) diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswi saat bimbingan skripsi.

Hujan Deras, 12 Desa di Pasuruan Dikepung Banjir

Sebanyak 12 desa yang berada di enam kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) dilanda banjir pada Selasa (18/1/2022).

Sama-Sama Sakti, Ini Perbedaan Rajah dengan Azimat atau Jimat

Meski sama-sama dianggap sakti, rajah dan azimat atau jimat memiliki sejumlah perbedaan yang tak diketahui banyak orang.

Banjir Lahar Dingin Semeru Terjang Sungai di Lumajang, Warga Waspada

Banjir lahar dingin Gunung Semeru menerjang sejumlah daerah aliran sungai di Lumajang. Tingginya curah hujan yang mengguyur Lumajang sejak siang menjadi faktor penyebab terjadinya banjir ini.

Resmi! Daging Anjing Dilarang Diperjualbelikan di Kota Malang

Wali Kota Malang, Sutiaji, resmi melarang perdagangan daging anjing di wilayahnya, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim).

Angin Kencang di Madiun, 1 Tower SUTET PLN Roboh, 56 Rumah Rusak

Satu tower SUTET milik PLN di Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), roboh akibat diterpa angin kencang yang terjadi pada Minggu (16/1/2022).

Jelajah Pasir Putih dan Pesona Mistis di Pantai Gondo Mayit Blitar

Objek wisata Pantai Gondo Mayit atau kadang disebut Pantai Pasir Putih Pasetran Gondo Mayit di Kota Blitar, Jawa Timur, menyimpan sejumlah misteri, salah satunya soal keberadaan rajah.

Kota Malang Bakal Larang Perdagangan Daging Anjing, Pertama di Jatim

Kota Malang akan menjadi kota pertama di Jawa Timur (Jatim) yang melarang perdagangan daging anjing untuk dikonsumsi.

Waspada! Omicron Terdeteksi di Malang, Tiga Warga Terkonfirmasi

Sebanyak tiga warga Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

Gempa Bumi Magnitudo 4,1 Guncang Surabaya

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,1 terjadi di Bangkalan, Jawa Timur (Jatim), yang efeknya dirasakan warga Surabaya, Sabtu (15/1/2022).

Waspada Omicron, Pemkab Pasuruan Aktifkan Lagi Tempat Karantina

Pemkab Pasuruan sudah mulai mengantisipasi kemunculan kasus Omicron dengan menyiapkan ruang karantina.

Pancur Pitu, Destinasi Wisata Menarik di Lereng Gunung Pandan Madiun

Objek Wisata Pancur Pitu di Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun menjadi wisata alternatif yang menarik dengan keindahan alam serta kolam air dengan tujuh pancurannya.

1 Kasus Omicron Ditemukan di Madiun: Seorang TKI Pulang dari Hong Kong

Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun mengungkapkan kasus pertama Covid-19 varian Omicron di wilayahnya.

Miris! Kafe di Banyuwangi Gelar Acara Striptis Gadis di Bawah Umur

Sebuah kafe di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), digerebek aparat kepolisian karena menggelar pertunjukan striptis yang diperankan perempuan di bawah umur.

Hujan Deras, Pos Kamling di Madiun Ambrol dan Hanyut ke Sungai

Hujan deras yang mengguyur Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Kamis (13/1/2022) sore, membuat sejumlah fasilitas warga rusak, salah satunya pos kamling.