SOLOPOS.COM - suporter persis solo. (Instagram/ @pasoepati)

Solopos.com, SOLO — Seorang pria yang menjadi suporter Persis Solo atau Pasoepati baru-bari ini viral dan menjadi sorotan netizen di media sosial lantaran aksinya bersepeda di antara para suporter yang mengendarai sepeda motor.

Aksi Pasoepati itu awalnya direkam salah satu suporter lain yang kemudian viral setelah diunggah pengelola akun @pasoepati di Twitter dan Instagram. “Koe Pasoepati, koe Surakartans, ayo saling menguatkan, saling mendukung, bareng-bareng mlaku demi Persis Solo [Kamu Pasoepati, kamu Surakartans, ayo saling menguatkan, saling mendukung, jalan bersama demi Persis Solo],” tulisan pada video.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Baca Juga: Viral! Ada Bocah Punya Bulu Lebat di Lengan, Begini Penampakannya

Suporter Persis Solo viral itu mengenakan kaus merah bertuliskan Pasoepati di bagian belakanganya. Ia mengayuh sepeda sambil didorong pembonceng motor yang beriringan di sebelah kirinya. Dalam video itu, pesepeda itu mengikuti konvoi bersama para suporter Persis Solo lain yang dilakukan beberapa hari lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya itu, pembonceng yang berada di kanannya juga memberikan bendera tim sepak bola kebanggan warga Solo. Pria yang mengayuh sepeda itu pun menerima bendera itu dan si pemberi bendera memberikan isyarat dengan tangan jempolnya kepada pesepeda itu.

Diberitakan sebelumnya, para suporter Persis Solo melakukan konvoi dengan flyover Purwosari, Jl. Slamet Riyadi, pada Senin (29/11/2021). Konvoi itu dilakukan sebagai bentuk euforia atas lolosnya Persis Solo ke babak delapan besar Liga 2.

Baca Juga: Anti-Mainstream! Jepitan Rambut Unik Ini Dapat Bikin Girap-Girap

Unggahan video viral salah seorang suporter Persis Solo yang bersepeda di antara suporter yang mengendarai motor itu mendapatkan ribuan tanda suka dan ratusan komentar dari netizen hingga Kamis (2/12/2012).

Netizen yang menaruh respek terhadap pesepeda di video pun mencari informasinya dan ingin memberikan hadiah. “Inpo enek seng kenal mas e niki mboten? ajeng kulo sukani scraft gratis,” tulis pengguna akun @oktaviantiodp.

Baca Juga: Viral! Permukiman Dilanda Banjir, Airnya Jernih Banget

Otw, besok mau sowan ke tempatnya,” komentar pengguna akun @barcelonabryan.

Berdasarkan komentar pengunggah video, pria yang bersepeda di video bernama Rio dan bertempat tinggal di Kepatihan Wetan, Jebres, Solo.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pasoepati (@pasoepati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya