SOLOPOS.COM - Lokasi tersesatnya truk di area permakaman umum Dusun Bogosari, Pringsari, Pringapus, Kabupaten Semarang, yang kini ramai didatangi youtuber misteri. (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SEMARANG – Masih ingat dengan cerita sopir truk yang tersesat ke kompleks permakaman umum di Dusun Bogosari, Desa Pringsari, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, beberapa hari lalu? Lokasi truk tersasar itu pun saat ini ramai menjadi destinasi bagi youtuber bertemakan misteri. Tak hanya membuat konten video, para youtuber ini pun kerap melakukan uji nyali di lokasi tersebut.

Seorang warga Dusun Bogosari, Edi Sismono, menilai sebenarnya permakaman di dusunnya itu biasa-biasa saja. Meski demikian, pasca-kejadian truk tersasar yang viral di media sosial (medsos), kompleks permakamanan di kampungnya itu menjadi ramai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, banyak warga sekitar yang semula tidak takut datang ke lokasi permakaman saat ini menjadi takut. Mereka menjadi takut setelah mendengarkan cerita-cerita mistis yang beredar seputar kompleks permakaman tersebut.

“Katanya di situ ada kerajaan peri. Tapi, saya enggak tahu karena enggak pernah melihat,” ujar Edi saat dijumpai Solopos.com tidak jauh dari lokasi permakaman, Kamis (22/9/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Konon, lanjut Edi, banyak yang menyebut kerajaan peri itu saat ini sudah pindah ke sebuah batu yang berada di atas kuburan tersebut. Kebetulan Edi adalah pemilik lahan yang ada di atas perkuburan itu.

Baca juga: Serem, Ditumpangi 2 Wanita, Truk Pasir Tersesat di Kuburan Pringapus Semarang

Meski demikian, Edi tidak merasa takut sedikit pun datang ke area itu. Ia juga tidak pernah mengalami hal-hal yang janggal atau di luar nalar saat berada di area perkebunan tersebut.

Edi juga menyebut pada malam Jumat, setelah kejadian sopir truk kesasar yang viral, lokasi permakaman itu menjadi destinasi wisata misteri. Banyak orang yang datang untuk memastikan kebenaran berita tersebut, termasuk para youtuber.

“Malam Rabu [20/9/2022] bahkan ada yang uji nyali, youtuber juga. Katanya ada penampakan sosok peri. Namun katanya sosok peri itu tidak suka, jadi orangnya dilempari batu besar dan akhirnya bubar,” ujarnya.

Janggal

Disinggung terkait fenomena truk yang kesasar di lokasi itu, Edi pun tak menampik hal itu tergolong janggal. Ia sebagai penduduk asli di desa itu pun mengaku tidak berani melewati jalan tersebut dengan kendaraan karena berbatasan langsung dengan jurang dan sempit.

Baca juga: Kisah Misteri dari Gunungpati, Ada Makam yang Konon Paling Angker di Semarang

Peristiwa truk pengangkut pasir dan batu tersesat di area permakaman Dusun Bogosari, Desa Pringsari, Pringapus, Kabupaten Semarang, terjadi pada Rabu (14/9/2022). Kala itu, sang sopir, Edi Subroto, 25, warga Pringsurat, Temanggung, baru saja menurunkan muatan pasir dan batu ke lokasi proyek pembangunan Bendungan Jragung.

Saat hendak kembali ke rumahnya, ia dihentikan dua perempuan cantik yang ingin menumpang hingga Terminal Bawen. Sesampainya di Terminal Bawen, dua perempuan itu menghilang.

Namun, selepas itu sang sopir truk justru dikejutkan dengan lokasi dirinya berhenti yang bukan di Terminal Bawen, melainkan kompleks permakaman Dusun Bogasari. Sopir itu pun langsung berteriak dan menangis hingga warga yang mendengar teriakannya berdatangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya