SOLOPOS.COM - Momen saat sol sepatu siswa di Banyumas lepas ketika acara wisuda. (Youtube Mahawira TNI AD)

Solopos.com, BANYUMAS — Seorang siswa SMA di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), yang baru saja menyelesaikan pendidikan sekolahnya menuai perhatian publik. Hal itu menyusul momen kocak yang dialami remaja bernama Teguh Itmamul Umam, 18, itu saat mengikuti acara wisuda.

Kala itu, sol sepatu yang digunakan Teguh copot saat dirinya hendak menerima ijazah. Kendati demikian, ia seakan tidak peduli dan tetap berjalan ke panggung untuk menerima ijazah pendidikannya.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Momen saat sol sepatu Teguh copot ini pun terekam video dan tersebar di media sosial (medsos) hingga viral. Rupanya, video viral Teguh ini pun mendapat perhatian dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Jenderal Dudung bahkan menyempatkan diri untuk menghubungi remaja berusia 18 tahun itu dan menawarkan kepadanya untuk mengikuti seleksi penerimaan calon bintara (caba) TNI AD.

Momen KSAD yang menelepon Teguh itu pun diunggah kanal Youtube Maahawira TNI AD. Dalam unggahan itu, Jenderal Dudung terlihat tengah melakukan video call dengan Teguh.

Teguh pun bercerita jika sol sepatunya itu copot saat penyerahan ijazah dalam acara wisuda yang digelar 10 Mei 2023.

“Perasaannya kayak keserempet kabel gitu Pak,” ujar Teguh dalam video itu.

Tetapi mendengar jawaban Teguh, Jenderal Dudung tidak mempercayainya. Hal tersebut karena dalam video viral yang diunggah tidak ada kabel saat ia berjalan. Akhirnya Teguh menceritakan dengan jujur bahwa sepatu yang ia kenakan saat acara kelulusan tersebut adalah dari meminjam dari tetangganya. Ia juga mengatakan jika tidak memiliki uang untuk membeli sepatu yang baru. Teguh yang tinggal di Desa Sibrama, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, itu merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia juga menceritakan jika bapaknya, Pujiman, 53 dan ibunya Katinah, 52 bekerja sebagai petani biasa.

Dalam video tersebut, Teguh juga ditanya apakah ia ingin menjadi tentara atau tidak oleh Jenderal Dudung. Teguh yang sudah memiliki cita-cita menjadi TNI pun mengiyakan pertanyaan Dudung. Dengan senang ia mengatakan, “Siap.”

Dalam video itu juga Teguh mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Dudung. Sekarang Teguh tengah fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi bintara TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya