Viral Seusai Somasi Pelanggan, Ini Sosok Pemilik Asli Esteh Indonesia

Brand minuman Es Teh Indonesia, baru-baru ini menjadi perbincangan warganet setelah melayangkan somasi kepada pelanggan yang mengkritiknya. Lantas, siapa sebenarnya pemilik asli Es Teh Indonesia?

 
Nagita Slavina (kanan) merupakan salah satu pimpinan Es Teh Indonesia yang pemiliknya adalah Haidhar Wurjanto. (Instagram)

SOLOPOS.COM - Nagita Slavina (kanan) merupakan salah satu pimpinan Es Teh Indonesia yang pemiliknya adalah Haidhar Wurjanto. (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Brand minuman Esteh Indonesia, baru-baru ini menjadi perbincangan warganet setelah melayangkan somasi kepada pelanggan yang mengkritiknya. Lantas, siapa sebenarnya pemilik asli Esteh Indonesia?

Belum lama ini, salah satu pelanggan tersebut menilai salah satu menu Esteh Indonesia terlalu manis melalui Twitter. Esteh Indonesia menilai protes yang telah disampaikan oleh pemilik akun @Gandhoyy, melalui akun Twitter tersebut tidak pantas.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Bahwa adanya kata-kata hewan dan kata kurang baik lainnya ditujukan kepada kami selaku pemilik merek dan pencipta produk minuman tersebut. Kami merasa terhina /pencemaran nama baik atas pernyataan yang telah saudara berikan dan dapat melukai hati keluarga besar Es Teh Indonesia,” demikian isi surat somasi Esteh Indonesia yang ditandatangani oleh tim legal perusahaan Brian Michel, Senin (26/9/2022).

Dalam salinan surat somasi yang diunggah oleh Gandhi, perusahaan menilai pernyataan atas rasa produk bersifat subjektif. Atas dasar tersebut Esteh Indonesia melakukan somasi dan meminta Gandhi untuk menghapus unggahannya serta memberikan klarifikasi atas pernyataan paling lambat 2×24 jam.

Setelah menerima somasi, pelanggan tersebut kemudian meminta maaf dan menghapus unggahan yang terdapat kritikan terhadap kandungan gula pada menu Esteh Indonesia.

“Selamat pagi, perkenalkan saya Gandhi sebagai pemilik akun twitter @gandhoyy yang pada beberapa hari lalu saya membuat twit yang tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT Esteh Indonesia Makmur yang dimana saya mencela produk yang saya konsumsi, yang menyebabkan kerugian pada perusahaan minuman tersebut,” tulis pemilik akun Twitter @Gandhoyy, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Kemenkominfo Ungkap Strategi Akselerasi Digital

Lantas siapa sebenarnya pemilik Esteh Indonesia?

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Esteh Indonesia didirikan oleh Haidhar Wurjanto pada 2018 silam. Menurutnya es teh merupakan minuman yang paling diminati setelah air putih. Bermula dari lapak pameran seharga Rp 3 juta, yang berkawasan di Kemang Village Mall.

Awalnya, Haidhar mendapatkan kesempatan untuk mengisi sebuah ruang dalam salah satu acara di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Ia pun kemudian memperkenalkan produk es teh dengan brand Esteh Indonesia kepada masyarakat.

Bermodalkan uang Rp5 juta yang dipinjam Haidhar dari orang tuanya, Haidhar sukses menjual es teh di acara tersebut hingga meraup untung sebesar Rp12 juta. Keberhasilan penjualan di acara ini kemudian membuat Haidhar dan rekan-rekannya mencoba peluang dengan membuka stand di event organizer yang berbeda.

Nama Esteh Indonesia sendiri diciptakan Haidhar dan kawan-kawannya dari kata es teh yang merupakan produk utama yang dijualnya. Akhirnya, Esteh Indonesia menjadi brand yang mudah melekat pada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Cermati Saham-Saham Ini

Setelah memutuskan untuk fokus pada brand Esteh Indonesia, sebagai Co-Founder, Haidhar pun melakukan berbagai metode marketing untuk mengembangkan bisnis tersebut. Dari sekian banyak metode yang digunakan, marketingnya menggunakan media sosial TikTok-lah yang justru sangat berhasil. Video singkat yang dibuat Haidhar berhasil viral dan ditonton jutaan kali. Akhirnya, Esteh Indonesia pun semakin populer dan diminati masyarakat Indonesia.

Popularitas Esteh Indonesia semakin melejit apalagi setelah Esteh Indonesia memiliki lebih dari 22 varian rasa. Sampai saat ini, Esteh Indonesia telah memiliki lebih dari 700 cabang di berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan, rata-rata penjualannya pun kini mencapai 600 cup per hari. Esteh Indonesia bahkan berhasil meraup omzet mencapai Rp50 miliar per bulan.

Kesuksesan Esteh Indonesia pun sampai pada estafet kepemimpinan dengan menunjuk seorang publik figur yakni Nagita Slavina sebagai CEO menggantikan Haidhar Wurjanto. Kabar ini diumumkan melalui akun resmi Instagram Esteh Indonesia @esteh.indonesia pada Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Tren Bisnis Es Teh Jumbo di Solo, Omzet Capai Jutaan Rupiah per Hari

Sebagai upaya mengembangkan bisnis, Esteh Indonesia menambah varian produk. Harga yang ditawarkan pun beragam, berkisar Rp 6.000 per gelas hingga Rp 25.000 per gelas. Kini jumlah gerai Esteh Indonesia sudah lebih dari 500, yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Pada 14 Juli 2022 lalu, Nagita Slavina resmi memimpin perusahaan Esteh Indonesia sebagai CEO yang diumumkan langsung oleh Esteh Indonesia. Walau manajemen tak menjelaskan secara detail, namun kini Nagita telah menjadi salah satu pemegang saham Esteh Indonesia.

Itulah ulasan mengenai siapa pendiri Esteh Indonesia yang dirangkum Solopos.com dari sejumlah sumber.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      PT Widodo Makmur Perkasa Tbk & Dompet Dhuafa Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

      PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP atau WMP) berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, bergerak cepat mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

      Telkom Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Ajang Anugerah Media Humas 2022

      Anugerah Media Humas 2022 diikuti humas dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, perusahaan BUMN dan BUMD, hingga humas perguruan tinggi negeri.

      Nominal Limit Transfer BCA Berdasarkan Jenis Kartu

      Berikut adalah informasi terkait batas atau limit transfer dari BCA yang dibedakan berdasar jenis kartu.

      Disebut Layak Jadi Panglima TNI, Segini Harta Kekayaan Yudo Margono

      Sebagai bagian dari penyelenggara negara, harta kekayaan Yudo Margono wajib dilaporkan secara rutin ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

      Bangga! 2 Tahun Beruntun, BRI Raih Peringkat Tertinggi di Ajang ASRRAT 2022

      Skor BRI dalam ESG Risk Rating dari Sustainalytics tercatat mengalami perbaikan secara konsisten.

      Presiden: Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72 Persen di Tengah Resesi Global

      Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah ancaman badai resesi yang dialami sejumlah negara di dunia.

      Hyundai Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp2 Miliar

      T Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama-sama memberikan donasi kepada para korban gempa di Cianjur.

      Liburan Lancar di Akhir Pekan, Simak Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja pada hari ini, Sabtu (2y6/11/2022).

      BI Perkirakan Inflasi Mencapai 0,18 Persen pada November 2022

      Bank Indonesia (BI) memperkirakan inflasi pada November 2022 mencapai 0,18 persen dibandingkan bulan sebelumnya atau month-to-month (mtm).

      Penggemar Vespa Merapat! Piaggio Mau Bawa Motor Listrik ke Indonesia

      Pemerintah Indonesia telah berbincang dengan produsen Vespa, Piaggio Group, untuk menghadirkan motor listrik ke Tanah Air.

      262 Unit Mobil Listrik Ioniq 5 Eks G20 Bali Siap Dilego, Berminat?

      PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan menjual mobil listrik Ioniq 5 bekas kendaraan operasional G20.

      Wow...! Target Penjualan Mobil pada 2023 Nyaris Tembus 1 Juta Unit

      Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan proyeksi penjualan pada 2023 akan meningkat sedikit dibandingkan target penjualan pada 2022.

      KA Blambangan Ekspres Jurusan Semarang-Banyuwangi Diluncurkan, Ada Promonya!

      PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) meluncurkan KA Blambangan Ekspres dengan rute Banyuwangi-Semarang pulang pergi (PP) menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023.

      JNE Bebaskan Biaya Pengiriman Bantuan Gempa Cianjur

      JNE juga bekerja sama dengan berbagai pihak atau lembaga yang akan menyalurkan bantuan ke korban gempa Cianjur.

      Kominfo Siapkan Aturan untuk Lindungi Reseller, Ini Poinnya

      Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana menyusun payung hukum untuk melindungi jasa jual kembali (reseller) di Tanah Air.

      Masifkan Literasi Keuangan, OJK akan Libatkan Kepala Desa Jadi Agen Literasi

      OJK Regional 3 Jawa Tengah (Jateng) dan DIY akan menjalankan program literasi dan inklusi keuangan dengan melibatkan kepala desa atau lurah sebagai agen di lapangan.