SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Instagram @energisolo tentang sepasang remaja nekat bermesraan di depan Rutan Solo. (Istimewa/@energisolo)

Solopos.com, SOLO -- Sepasang remaja yang belum diketahui identitasnya terlihat nekat bermesraan di depan Rutan Solo. Video mereka saat bermesraan pun viral di media sosial Instagram Kota Solo.

Selama ini, setelah direnovasi di bagian depannya, Rutan Kelas 1 A Solo ramai dikunjungi masyarakat untuk berswafoto dengan tema klasik.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Pengamanan Rutan Solo, Andi Rahmanto, saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya pada Jumat (10/7) menyayangkan aksi pasangan remaja nekat bermesraan itu. Padahal, renovasi itu untuk mempercantik kawasan Rutan.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menyebut tak menduga efek renovasi Rutan menjadi dikunjungi puluhan hingga ratusan warga setiap harinya.

Bisnis Makin Gemuk, Bos Jamu Sido Muncul Kelola Hotel di Semarang

"Jangan sampai yang awalnya positif justru menjasi negatif. Jangan sampai kejadian muda-mudi pacaran di luar batas di tempat umum," kata dia mewakili Karutan Solo Urip Dharma Yoga.

Ia menjelaskan tengah mencari cara agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Meskipun, aktivitas masyarakat yang berada di luar Rutan Solo bukan menjadi kewenangannya.

Ia menjelaskan bakal memberi papan-papan bertuliskan imbauan untuk menjaga ketertiban selama beraktivitas di bagian depan Rutan Solo. Menurutnya, petugas Rutan juga bakal mengontrol aktivitas warga di sekitar Rutan setiap jam sekali.

"Kami mau melarang aktivitas warga juga tidak bisa, karena itu tempat umum. Kejadian ini akan kami tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi," papar Andi.

Tak Mau Gegabah, Disdik Klaten Wajibkan Sekolah Gelar MPLS Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya