SOLOPOS.COM - Ahmad Nabhan alias Cody, dokter muda sekaligus sopir ojek online yang viral (Instagram @nabhancody)

Kisah tentang dokter muda ganteng menyambi sebagai sopir ojek online yang viral di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Bekerja sebagai pengemudi transportasi online merupakan hal yang lumrah dilakukan masyarakat di era modern. Kebanyakan orang menjadikan aktivitas ini sebagai pekerjaan sambilan, seperi dilakukan oleh Ahmad Nabhan Cody, seorang pria asal Palembang, Sumatra Selatan.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Dokter muda lulusan Universitas Muhammadiyah Palembang, Sumatra Selatan, ini bekerja sebagai pengemudi ojek online untuk melatih kemandirian. Dia yang sedang magang di RSUD Palembang Bari ini ditentang oleh keluarga saat ketahuan menjadi sopir ojek online. Namun, dia tetap nekat melakoni pekerjaan itu di sela kesibukannya demi melatih kemandirian.

Ahmad Nabhan alias Cody, dokter muda sekaligus sopir ojek online yang viral (Instagram @nabhancody)

Ahmad Nabhan alias Cody, dokter muda sekaligus sopir ojek online yang viral (Instagram @nabhancody)

“Biar mentalnya siap, makanya dilatih dari sekarang. Ibu sama nenek melarang. Mereka bilang mau kasih tambahan uang jajan. Tapi, ini bukan nyari uang, tapi melatih mental saja,” katanya dalam video tayangan News Line Metro TV yang viral, Selasa (27/3/2018).

Bagi Cody, menjadi pengemudi ojek online membuatnya termotivasi untuk bekerja keras dan tetap rendah hati. Sebab, tidak ada yang bisa menjamin kehidupannya di masa depan akan selalu sukses. Sosok Cody ramai diperbincangkan warganet seusai foto kolasenya kala mengenakan seragam dokter dan jaket pengemudi ojek online viral di media sosial.

Ahmad Nabhan saat menjadi sopir ojek online (Instagram @nabhancody)

Ahmad Nabhan saat menjadi sopir ojek online (Instagram @nabhancody)

Foto viral itu bahkan ikut diunggah oleh Cody di laman Instagram pribadinya, @nabhancody, Sabtu (24/3/2018). “Hari kerjaku di rumah sakit. Hari liburku di jalanan,” tulisnya singkat sebagai keterangan foto yang dibanjiri ribuan komentar warganet.

Netizen tampak sangat kagum kepada sosok pria tampan yang akrab disapa Cody itu. Pasalnya, dia yang dianggap memiliki paras rupawan dan hidup berkecukupan tidak malu bekerja sambilan sebagai  pengemudi ojek online.

“Nah ini baru laki-laki pekerja keras. Sudah dokter masih disambi ngojek. Yang kayak begini ini cocok dijadikan suami. Getol cari duitnya,” komentar @liezrafandra1410.

Ahmad Nabhan dan ibunya (Instagram @nabhancody)

Ahmad Nabhan dan ibunya (Instagram @nabhancody)

“Yang seperti ini idaman banget. Sekarang sudah viral, jangan sombong ya kak. Tetap rendah hati dan ramah,” saran @yunika167.

“Contoh orang yang enggak pernah takut terlihat malu. Enggak selalu melihat ke atas. Tapi, mau merasakan juga gimana rasanya berada di bawah. Cucok bangetlah,” imbuh @ratna_puspita_sari.

Ahmad Nabhan (Instagram @nabhancody)

Ahmad Nabhan (Instagram @nabhancody)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya