SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Penampakan puncak Gunung Lawu yang tertutup awan memicu kehebohan di dunia maya. Sejumlah warganet memprediksi hal buruk yang bakal terjadi akibat munculnya awan tebal yang menyelimuti puncak Lawu tersebut.

Puncak Lawu yang diselumuti awan putih tebal itu terekam dalam video viral rekaman pemilik akun Instagram @yoga_asaria yang dibagikan @iks_infokaresidenansolo, Minggu (27/1/2019). Video yang diambil dari lereng itu memperlihatkan awan tebal berbentuk menyerupai topi yang menutupi puncak Gunung Lawu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pagi ini Gunung Lawu bertopi awan, pukul 06.33 WIB,” demikian keterangan singkat yang ditulis pengelola akun @iks_infokaresidenansolo.

Warganet yang melihat pemandangan unik tersebut meramaikan kolom komentar. Mereka berasumsi awan tersebut merupakan pertanda buruk. “Di puncak ada badai itu,” komentar @prastono_aji30.

“Mitosnya, kalau Gunung Lawu bertopi awal bakal ada bencana alam. Contohnya kemarin ada puting beliung di Sukoharjo dan sekitarnya. Maaf, cuma berpendapat,” sambung @mas_ben_99 menanggapi.

“Sekarang posisi saya di Matesih. Karena Gunung Lawu bertopi, anginnya tadi pagi kencang banget waktu nyapu halaman,” imbuh @andi_gondil21.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), meramalkan Karanganyar hari ini berawan dengan suhu sekitar 28 derajat celsius. Hujan lebat diperkirakan turun Minggu siang hingga malam. Kecepatan angin diperkirakan sekitar 28 kilometer/jam dengan kelembapan udara 65 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya