SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MAKASSAR — Salah satu pria yang mengikuti tes seleksi anggota TNI Angkatan Laut di Makassar, Sulawesi Selatan viral di media sosial. Pria yang dikabarkan bernama Kamal itu viral karena tingkah uniknya saat mengikuti beberapa tes.

Video tingkah Kamal saat mengikuti tes TNI AL itu viral di berbagai media sosial, salah satunya di akun Instagram @makassar_iinfo, Kamis (8/8/2019). Berdasarkan video yang beredar, Kamal berani menolak perintah saat seleksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat diminta tegap dengan tangan rapat, ia menolak dan menyatakan tak bisa melakukannya. Pria yang juga kerap menunjukkan tingkah melambai itu bahkan menggoyangkan pinggulnya di depan beberapa anggota TNI saat diminta merapatkan tangannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat berjalan dengan peserta lain, Kamal juga tampak berbeda. Ia tampak lebih gemulai saat berjalan dibanding peserta lain.

Video viral itu bukan lantas memicu perundungan kepada Kamal. Warganet justru memuji keberanian Kamal dalam mengikuti seleksi sebagai anggota TNI AL. “Setidaknya dia berjuang untuk jadi laki-laki,” tulis pengguna akun Instagram @haryatiputry17.

“Ini baru mau menuju macho. Sukses selalu,” puji pengguna akun Instagram @atykhacichoet96.

Sayangnya, meski sudah berjaung, Kamal dikabarkan gagal lolos menjadi anggota TNI AL. “Updatenya si Kamal yang mendaftar TNI-AL di Makassar. Jatuh di tes kesehatan,” tulis pengelola akun Instagram @makassar_iinfo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya