SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Membuang sampah di sembarang tempat apalagi di jalan adalah tindakan tidak terpuji yang semestinya dihindari. Sayangnya, tindakan buruk tersebut seolah telah menjadi kebiasaan yang mendarah daging bagi masyarakat Indonesia.

Kebanyakan masyarakat Indonesia sering membuang sampah sembarangan, seperti dilakukan seorang polisi yang terekam dalam video unggahan akun Instagram @diseduh, Selasa (23/10/2018). Tindakan buruk yang dilakukan polisi tersebut mendapat teguran dari seorang warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi yang tengah mengemudikan mobil tampak membuang sampah di jalan dengan santai lewat jendela. Mobil itu kemudian berhenti di persimpangan lampu merah. Melihat tindakan polisi itu, tiba-tiba ada seorang pria berambut gondrong yang datang dari arah belakang membawa sampah.

Pria gondrong itu dengan santai mengetuk kaca mobil polisi untuk mengembalikan sampah yang telah dibuang sembarangan di jalan. “Pria ini kembalikan sampah yang dibuang polisi,” tulis @diseduh sebagai keterangan video.

Warganet yang menonton video itu mengapresiasi tindakan si pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut. Mereka menilai aksi berani pria itu menegur polisi layak ditiru. “Gondrong setia mengayomi, menasihati, dan mengingatkan aparat,” komentar @alfian_syah93.

“Seberapa gereget kamu? Polisi nyampah di jalan, saya balikin sampahnya, hahaha,” kelakar @@eko_nur_ali.

“Hebat mas, salut meski saya sebaju dengan yang buang sampah itu. Secara pribadi saya enggak suka nyampah. Ingatkan kita jika kita salah. Salam santun, terima kasih,” imbuh @dd.dreggs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya