Tutup Iklan

Viral! Pria Buang Ratusan Telur ke Sungai, Gegara Harga Anjlok?

Aksi seorang pria yang membuang ratusan telur ke sungai di tengah harga telur yang merosot menjadi perbincangan netizen dan viral di media sosial.

 Pria buang telur ke sungai. (Tiktok/ @nawanghaup)

SOLOPOS.COM - Pria buang telur ke sungai. (Tiktok/ @nawanghaup)

Solopos.com, SOLO — Video seorang pria yang membuang telur dengan jumlah yang banyak ke sungai ramai diperbincangkan netizen hingga viral di dunia maya. Netizen pun menyayangkan aksi pria itu lantaran menilai telur yang dibuang sebenarnya bisa dibagikan kepada orang yang membutuhkan, di samping harga telur yang tengah merosot.

Video itu kali pertama diunggah di akun Tiktok @nawanghaup, Sabtu (23/10/2021). “Sakit tapi tak berdarah, peternak menangis,” tulis si pengunggah video pada kolom keterangan.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak seorang pria mengangkat wadah berisi telur-telur dari mobil pikap. Dia kemudian membuang telur-telur itu ke sungai. Mengetahui aksi itu, si perekam video menanyakan alasan pembuangan ratusan telur.

Baca Juga: Keren! Bocah 15 Tahun Ini Bisa Mainkan Musik DJ dan Wayang Bersamaan

Mboten rugi jenengan ngoten niki? [Apa tidak rugi Anda melakukan tindakan seperti ini?],” ucap si perekam video.

Si pembuang telur lantas mengaku tindakannya tak akan membuatnya rugi. Dia juga membeberkan alasan melakukan aksinya itu lantaran telur sudah busuk dan tidak layak dijual.

Di sisi lain, si perekam video menyarankan agar telur diberikan kepada orang yang membutuhkan sebelum membusuk di tengah merosotnya harga.

Baca Juga: Tata Cara Mandi Wajib Lengkap dengan Doa Bacaan Niatnya

Video pria yang membuang banyak telur ke sungai mendapatkan 22.600 tanda suka, 11.800 komentar, dan 6.855 kali dibagikan hingga Selasa (26/10/2021). Netizen yang tidak mengetahui pembicaraan dua pria dengan Bahasa Jawa di video banyak yang kemudian salah mengerti.

Mereka menyayangkan aksi pembuangan telur di sungai. “Kesal boleh tapi rasanya dibagikan lebih bermanfaat, karena banyak yang mendoakan siapa tahu ke depannya lebih bagus,” tulis pengguna akun Tiktok @dewadewimebel2.

Baca Juga: Viral Kalimat Salam dari Binjai, Ternyata Video Ini Penyebabnya

“Sayang dibuang, mubazir. Lebih baik disedekahkan buat yang lebih membutuhkan. Doa orang yang kelaparan mabrur,” timpal pengguna akun Tiktok @listyo75.

Netizen lain menyoroti aksi pembuangan telur di sungai yang dapat mencemari lingkungan. “Tapi buangnya jangan di sungai juga dong mas. Alam dah rusak makin rusak,” komentar pengguna akun Tiktok @cek_des.

Harga Telur Merosot

Video viral di Tiktok itu pun juga tersebar di Instagram seperti di akun @mintulgemintul. Pada unggahan video itu disebut penyebab pria itu membuang ke sungai lantaran harga telur yang merosot. Sebagai tambahan informasi, harga telur kini turun menjadi Rp19.000 per kg.

@nawanghaup #peternak #ternak #ayam #telur #ppkmjawabali ? Manusia Setengah Dewa – Iwan Fals


Berita Terkait

Espos Plus

Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

+ PLUS Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

Sekolah informal seperti kursus dan pelatihan keterampilan tertentu akan semakin mengadopsi sistem daring. Penyelenggara edtech akan lebih untung jika masuk pasar kursus dan berbagai jasa pelatihan.

Berita Terkini

Doa Ketika Menjenguk Orang Sakit, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa yang bisa dibaca ketika menjenguk orang sakit menurut Islam, dilengkapi latin dan juga artinya.

Manfaat Lain Buah Jeruk untuk Deteksi Kanker, Begini Caranya

Seorang mahasiswa telah mengembangkan teknik deteksi kanker yang terbuat dari jus jeruk.

Melihat Gunung Meletus di Mimpi? Ini Artinya

Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi gunung meletus tentu akan merasa penasaran.

Viral Kucing Selamat dari Erupsi Gunung Semeru, Warganet: Punya 9 Nyawa

Video yang memperlihatkan seekor kucing berwarna putih selamat dari erupsi Gunung Semeru itu hingga Rabu (8/12/2021) menuai 3.742 komentar

Kemenkes Tegaskan Varian Omicron Belum Masuk Indonesia

Kemenkes belum mendeteksi varian omricon masuk ke Indonesia.

WHO Sebut Vaksin Covid-19 Bisa Lindungi dari Varian Omicron

WHO menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 mampu membentuk kekebalan tubuh untuk melindungi dari infeksi virus varian Omicron.

Ide Kado untuk Hari Ibu: Murah, Sederhana Tapi Mengesankan

Berikut ini terdapat rekomendasi ide kado atau hadiah yang murah, sederhana tapi mengesankan di momen Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021 mendatang.

Doa Supaya Tidak Mudah Lupa dan Kuat Ingatan dalam Islam

Berikut ini terdapat doa supaya tidak mudah lupa dan kuat dalam ingatan menurut ajaran Islam. Dibaca setelah salat wajib 5 waktu ya!

Bagaimana Cara Mengatasi Nyeri Lutut, Dipijat?

Bagaimana sih cara mengatasi nyeri lutut yang dialami oleh seseorang, apakah diperbolehkan dipijat? Yuk cari tahu di sini!

Punya Rekan Kerja Toxic? Jangan Buru-Buru Resign, Lakukan Ini Dulu

Nah, agar kamu terhindar dari dampak buruk akibat memiliki rekan kerja yang toxic, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapinya.

Berikut Ini Manfaat Peanut Ball Untuk Proses Persalinan

Manfaat peanut ball untuk proses persalinan ibu hamil bisa jadi belum begitu familier di Indonesia.

Lakukan Ini Setelah Mengalami Kekerasan Seksual

Ketahui langkah apa saja yang harus Anda lakukan setelah mengalami kekerasan seksual.

5 Tempat Wisata di Indonesia Ini Cocok untuk Bulan Madu

Di masa pandemi, melakukan bulan madu tak perlu pergi ke luar negeri, karena banyak tempat wisata di Indonesia tak kalah keren.

Ini Syarat Mendapatkan Vaksin Booster Gratis dari Pemerintah

Ada sejumlah syarat untuk mendapatkan vaksin booster Covid-19 gratis dari pemerintah.

Sering Salah Kaprah, Ini Bedanya Vaksin Booster dan Vaksin Dosis Ketiga

Tapi, menjelang pelaksanaannya ternyata masih banyak orang yang salah kaprah antara perbedaan vaksin dosis 3 dan booster.