SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Video yang menunjukkan seorang polisi tengkurap di kap mobil yang berjalan viral di media sosial. Peristiwa pada video viral itu diketahui terjadi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Senin (16/9/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan video yang beredar, tampak seorang polisi tengkurap di kap mobil berpelat nomor B 1856 SN yang sedang berjalan. Beberapa warga kemudian melempari mobil tersebut dengan benda keras sambil berteriak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ternyata, peristiwa pada video viral itu bermula kala mobil tersebut terparkir di sembarang tempat yang merupakan lokasi dilarang parkir. Petugas kemudian hendak memeriksa kelengkapan surat kendaraan tersebut. Namun pengemudi mobil berinisial TPD melawan dan berusaha melarikan diri.

Ekspedisi Mudik 2024

Demi menghentikannya, mobil tersebut kemudian dicegat dengan mobil derek milik Dinas Perhubungan setempat.

“Untuk mencegat kendaraan tersebut kabur, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan berkoordinasi untuk mencari cara agar mobil tersebut tidak bisa kabur yaitu dengan menghalangi kendaraan tersebut dengan menggunakan kendaraan derek Dinas Perhubungan,” kata Bripka Eka seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (17/9/2019).

Bukannya berhenti, pengemudi tetap melaju hingga menabrakkan kendaraan ke polisi yang bertugas, hingga Eka menemplok di kap mobil. Pelaku pun tidak berhenti meski Bripka Eka menemplok di mobil tersebut.

Kini, si pengemudi telah diamankan aparat untuk dimintai keterangan. Honda Mobilio pada video viral itu juga telah diamankan di Mapolsek Pasar Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya