SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANDUNG — Durasi lampu merah di Jl. Soekarno Hatta, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) memang terkenal cukup lama. Saking lamanya, ada pengendara sepeda motor yang menyempatkan diri belajar untuk belajar sembari menunggu lampu hijau menyala.

Kisah unik itu viral di media sosial setelah fotonya dibagikan di akun Twitter @arttactive, 17 Maret 2019 lalu. “Ngakak anjir ada yg belajar di perempatan soetta. Saking lamanya,” tulisnya pada keterangan foto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan foto yang diunggah, tampak pengendara sepeda motor membaca buku di tengah jalan dekat lampu lalu lintas. Bukan hanya itu, ia juga menurunkan standar sepeda motor dan menaikkan kakinya sehingga terlihat cukup santai.

Tak pelak foto viral itu mendapatkan beragam komentar lucu dari warganet. Banyak yang mengakui durasi lampu merah di Jl. Soekarno Hatta, Kiaracondong, Kota Bandung itu memang cukup lama. “Wah lampu merah soetta emg terkenal lama banget. Sampe dibilang lampu merah setan,” tulis pengguna akun Twitter @makansnickers.

“Itu baru satu yg kefoto, sebenernya sebelah sananya lagi ada bimbel, sama ada yang lagi seminar motivasi deket carefournya, memang lampu merah ini sangat mengisi waktu, nuhun Kang Emil,” imbuh pengguna akun Twitter @aryandafirm.

“Tiap lewat sini aku bisa menghabiskan 1 porsi bakso, nonton film, memikirkan masa depan,” kelakar pengguna akun Twitter @desisans.

Durasi lampu merah yang viral itu sebenarnya sudah dikeluhkan warga sejak lama. Bahkan pada 2016 lalu, Detik.com melaporkan di Kota Bandung memang ada lampu lalu lintas lain dengan durasi lampu merah yang cukup lama seperti di Jl. Soekarno Hatta dengan durasi hingga 5 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya