Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Bisnis-dok)

Solopos.com, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia Tbk kembali dihantam isu tidak sedap di samping kasus dugaan penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton yang melibatkan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara.

Berdasarkan video yang viral beredar di media sosial, pesawat Garuda Indonesia itu memasukkan mobil Ferrari berwarna merah ke dalam perut (belly) kargo Boeing 777. Warganet menduga hal tersebut merupakan tindakan yang sama dengan kasus sebelumnya.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan langsung memberikan klarifikasi kepada publik yang menyatakan bahwa pengangkutan barang tersebut dilakukan secara legal.

"Kami konfirmasikan bahwa mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal diangkut dari Jakarta tujuan London Heathrow dengan pesawat Garuda Indonesia GA086 jenis B-777-300ER pada 9 Oktober 2018," kata Ikhsan, Minggu (8/12/2019).

Terungkap! Rumor Hubungan Spesial Ari Askhara & Pramugari Garuda Indonesia

Dia menambahkan mobil Ferrari tersebut adalah milik pelanggan yang menggunakan jasa kargo Garuda Indonesia untuk pengiriman dari Jakarta ke London. Mobil tersebut juga diklaim telah melalui prosedur kepabeanan secara resmi.

Adapun, imbuhnya, lokasi pengambilan gambar adalah di Bandara Heathrow London ketika kargo berupa mobil Ferrari tersebut diturunkan dari pesawat.

Dicopot Erick Thohir, Ini Dosa-Dosa Ari Askhara Sebagai Dirut Garuda Indonesia

Selain mengangkut mobil dalam penerbangannnya, Garuda Indonesia juga pernah mengangkut panda dengan penanganan khusus dari Chengdu, China, ke Jakarta pada september 2017.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten