Perumahan di atap Thamrin City, Jakarta. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA - Belum lama ini beredar sebuah foto viral yang menunjukkan adanya kompleks perumahan di atas Thamrin City yang berlokasi di Jakarta Pusat. Foto bersangkutan diposting di akun Twitter @shahrirbahar1. Pada foto tersebut, berjejer perumahan yang cukup mewah dan lengkap dengan beragam fasilitas di atas Thamrin City.

Kepala Riset dan Konsultan Savills Indonesia Anton Sitorus mengatakan, rumah yang berada di atas mal itu sudah ada sejak lama. Seperti pada salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Utara. "Rumah di atas mal itu sudah ada sejak lama. Seperti di Mall of Indonesia (MoI) Jakarta Utara. Tapi terus terang saya sebenarnya melihatnya aneh," ujar dia di Panin Tower Jakarta, dilansir Okezone, Rabu (26/6/2019).

  • Perumahan di atap Mal Thamrin City Antara (Antara)

Dia menuturkan, apabila akan bikin hunian harusnya apartemen saja. Pasalnya, mal dan rumah menjadi campur-campur, itu tetap saja strata title. "Menurut saya aspek lainnya itu juga agak aneh. Kita lihat di Mal Taman Anggrek ada apartemen dan mal. Penanganan struktur dan safety itu terpisah sendiri, ada penanganan sendiri," ungkap dia.

Dia menambahkan penanganan sendiri di MoI itu tidak ada. Pasalnya hanya di bangun begitu saja. Apakah hal itu untuk mengisi yang kosong saja dan bisa menambah revenue atau pendapatan.

"Kalau rooftop itu kan wajarnya dipakai untuk fasilitas," pungkas dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten