Viral Perjuangan Teknisi Menyelam untuk Memperbaiki Kabel Bawah Laut

Dalam video tersebut terlihat perjuangan para teknisi rela menyelam untuk memperbaiki kabel optik yang rusak di bawah laut.

 Teknisi memperbaiki kabel bawah laut. (TikTok/@resel_ck)

SOLOPOS.COM - Teknisi memperbaiki kabel bawah laut. (TikTok/@resel_ck)

Solopos.com, SOLO-Sebuah video yang memperlihatkan perjuangan para teknisi menyelam untuk memperbaiki kabel bawah laut milik Telkomsel viral di TikTok. Sekadar mengingatkan beberapa waktu lalu, layanan Telkomsel dan Indihome mengalami gangguan lantaran kabel optik bawah laut Jawa, Sumatra, Kalimantan ruas Batam-Pontianak (JaSuka) mengalami kerusakan.

Video yang memperlihatkan aksi teknisi memperbaiki kabel bawah laut ini dibagikan oleh akun TikTok @resel_ck. Semua perjuangan dan kerja keras para teknisi mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari para warganet.

Dalam video tersebut terlihat perjuangan para teknisi rela menyelam untuk memperbaiki kabel optik yang rusak di bawah laut. Semua itu mereka lakukan demi mengembalikan jaringan Telkomsel.

Baca Juga: Herjunot Ali dan Luna Maya Ngedate, Jadian?

Salah satu teknisi Telkomsel yang menceritakan proses memperbaiki kabel optik di bawah laut melalui kolom komentar. Pemilik akun TikTok bernama @Amang, menceritakan bahwa memperbaiki kabel optik sangatlah sulit hingga membuat tangannya terluka.

“Ngupas kabel optic itu luar biasa susahy, ditambah ada 2 pindung+jely’y uh bikin tangan pada luka,” tulis akun @Amang melalui kolom komentar di akun TikTok @resel_ck seperti dikutip Solopos.com pada Rabu (22/9/2021).

Dalam video terlihat seorang pria berpakaian selam lengkap melakukan pengerjaan pengelupasan kabel optik menggunakan alat seperti las. Setelah itu, dia mengelupas kabel tersebut.  Kemudian terlihat dua teknisi memperbaiki peralatan.  Semuanya dilakukan di dasar laut.

Momen serupa juga diunggah oleh pemilik akun TikTok @daniel..921, Senin (20/9/2021).  “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis sang pemilik akun.

Baca Juga: Meski Pakai Masker, Empat Riasan Mata Ini Bisa Bikin Terlihat Cantik

Menurut sang pengunggah, kerusakan tersebut menjadi penyebab di balik menurunnya kecepatan Internet IndiHome beberapa hari ini.  “Proses penyambungan kabel bawah laut yang menyebabkan jaringan Telkomsel/IndiHome down,” begitu tulisnya.

Video singkat itu lantas ramai tersebar di media sosial. Sedikitnya, 8,1 juta pengguna TikTok telah menyaksikan video tersebut. Perjuangan para teknisi untuk memperbaiki kabel bawah laut itu menuai pujian warganet. Tak sedikit memberikan ucapan terima kasih atas kerja keras mereka.

Seperti yang diucapkan oleh pemilik akun TikTok @m.arsyad. “Makasih yang udah berjuang demi sinyal pantang menyerah,” tulis akun @m.arsyad.

“Makacih udah berjuang demi kita semua sehat sllu y kkk semangat,” tulis @ulfa 2070.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Semangat Berkarya Meski di Rumah Aja Bersama AnaKrea

Masa pandemi tentu bukan penghalang bagi adek-adek yang bersekolah di PAUD/TK untuk tetap berkarya. Melalui Program AnaKrea, mereka tetap bisa berkarya melalui kegiatan mewarnai

7 Mitos Weton Lahir Pada Hari Wage, Nomor 5 Bikin Bahagia

Inilah 7 mitos weton seseorang yang lahir pada hari Wage.

Siapa Lele PUBG Gamers, Wanita Cantik Terlibat Video Mesum 13 Detik?

Viral wanita cantik terseret dalam kasus video mesum 13 detik, siapa sebenarnya Lele, gamers online PUBG?

Doa Mengusir Ular dari Rumah Menurut Islam, Plus Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa mengusir ular dari rumah jika hewan tersebut masuk ke kediaman Anda menurut ajaran Islam. Dilengkapi latin dan artinya.

Tak selalu Buruk, Nasi Putih Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh

Nasi putih adalah sumber karbohidrat utama yang menjadi makanan pokok di banyak negara, terutama Indonesia.

Waduh! Rusia Temukan Varian Baru yang Lebih Menular

Laporan pemerintah Rusia menyebutkan sejumlah infeksi Covid-19 varian baru yang diyakini lebih menular dari varian Delta.

Viral Jual Frozen Food Tanpa Izin Edar BPOM Kena Denda, Benarkah?

Lalu benarkah penjual terancam denda Rp4 miliar jika menjual frozen food tanpa izin edar BPOM?

Berkaca dari Kasus Rachel Vennya, Perlukah Satgas di Tiap Entry Point?

Gagasan perlunya Satgas di tiap entry point itu menjadi buntut dari kasus selebgram Rachel Vennya yang mangkir dari kewajibannya menjalankan karantina.

Bisa Cegah Terpapar Virus, Begini Cara Terapi Cuci Hidung yang Benar

Terkait masalah indera penciuman yang hilang atau anosmia, dengan melakukan terapi cuci hidung, secara perlahan bisa kembali normal seperti sedia kala.

Unik! Bocah Ini Milik Nama Urutan Abjad, Panggilannya Tak Terduga

Ayah anak berusia 12 tahun itu sudah menyiapkan nama unik itu sebelum anaknya lahir dan mempunyai panggilan yang tak terduga.

Shandy Aulia Sebut Patah Hati Bikin Kurus, Ini Faktanya

Namun sebenarnya efek patah hati seperti diungkapkan Shandy Aulia bukan hanya terhadap berat badan.

Asal Usul Mitos Larangan Menikah Orang Mayang dengan Pajang Solo

Ada mitos larangan menikah orang Mayang, Sukoharjo dengan orang Pajang, Solo. Begini awal mulanya mitos tersebut muncul!

Viral Pacaran Bawa Mobil Dinas PJR, Begini Respons Warganet

Foto polisi bawa mobil dinas patroli untuk pacaran tersebut diduga diunggah oleh akun Instagram @dianpspita21 namun kemudian tersebar di media sosial.

Sempat Diremehkan, Para Pemuda di Bangka Berhasil Bangun Tempat Wisata

Sejumlah pemuda berhasil membuktikan jerih payah mereka dan membuahkan hasil dengan menyulap danau menjadi objek wisata meski sebelumnya sempat diremehkan beberapa pihak.

Viral Video Mesum Lele 13 Detik, Diperankan Gamers PUBG

Beredar video mesum viral di media sosial yang diperankan gamers PUBG Indonesia dengan akun Lele berdurasi 13 detik.

6 Langkah Lindungi Bayi dari Penularan Covid-19

Tips kesehatan kali ini membahas tentang cara melindungi bayi dari risiko penularan Covid-19.