SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Seorang perempuan yang tak lagi muda viral di media sosial karena perjuangannya menghidupi keluarga. Saminem, 50, rela berjalan jauh dengan memikul dagangannya berupa cilok demi menyambung hidup.

Video yang memuat perjalanan Saminem dalam mendapatkan rupiah viral di media sosial setelah diunggah di akun Facebook Yuni Rusmini, Senin (18/3/2019). Berdasarkan video yang diunggah, tampak Saminen berdagang sendirian dengan memikul beban berat dagangannya. Ia dikabarkan kerap berdagang di kawasang Cikukulu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Saminem merupakan tulang punggung keluarga yang harus menanggung semua beban kebutuhan hidup setelah suaminya terkena stroke. “Ia berjualan cilok keliling dengan dipikul untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan sekolah anak-anaknya, suaminya terserang stroke sehingga Saminem lah yang harus menggantikan tulang punggung keluarga,” tulis pengguna akun Facebook Yuni Rusmini.

Tragisnya lagi, perempuan yang kini viral di media sosial itu hanya mendapatkan penghasilan sekitar Rp20.000 per hari. “Meski berjualan keliling namun pendapatan Saminem tidaklah besar ia hanya mendapatkan keuntungan dari jualan kelilingnya Rp20 ribu saja sudah dipotong modal,” lanjut Yuni Rusmini.

Tak heran kisah tragis yang dialami Saminem itu memicu perhatian warganet. Selain ucapan doa, tak sedikit warganet yang merasa terenyuh dengan kisah tragis tersebut. “Semangat ya bu semoga sehat terus panjang umur lancar rizkynya,” tulis pengguna akun Facebook Cucu Mulyati.

“Ya Allah. Subhanallah. Semoga lelahmu menjadi berkah ya bu,” imbuh pengguna akun Facebook Ratih Purwanti.

“Allah akan mengasihmu rezeki yang berlimpah ruah ibu sabar ya bu,” harap pengguna akun Facebook Sambora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya