Tutup Iklan

Viral! Perawat RS Siloam Palembang Dianiaya Keluarga Pasien

Terlihat pria berbaju merah dan topi putih menjambak korban yang hendak dibawa keluar dari ruang perawatan.

Viral! Perawat RS Siloam Palembang Dianiaya Keluarga Pasien

SOLOPOS.COM - Video penganiayaan perawat RS Siloam Palembang viral.

Solopos.com, PALEMBANG -- Video penganiayaan seorang perawat perempuan RS Siloam Palembang viral di media sosial (medsos). Suasana mencekam saat sejumlah perawat dan sekuriti RS mencoba menyelamatkan perawat tersebut.

Dilihat Detik.com, Jumat (16/4/2021), dalam video berdurasi 35 detik, tampak dua perawat perempuan lain yang mencoba 'membentengi' perawat perempuan yang menjadi korban penganiayaan. Diketahui, korban bernama Christina Ramauli, 27.

Terlihat pria berbaju merah dan topi putih menjambak korban yang hendak dibawa keluar dari ruang perawatan. Sontak tindakan pelaku membuat ketiga perawat tersebut histeris ketakutan. Apalagi mereka dilarang keluar dari ruangan tersebut.

Sementara itu, di depan pintu tampak petugas keamanan bersama perawat perempuan lainnya menyaksikan peristiwa penganiayaan tersebut. Terdengar suara perempuan yang ketakutan mengucap istigfar saat melihat korban ditarik pelaku secara kasar.

Baca juga: Korban Berjatuhan, Kapolres Sragen: Jebakan Tikus Perlu Dirazia!

Peristiwa penganiayaan perawat tersebut memicu sejumlah orang lain mendatangi lokasi. Ada seorang pria berpakaian bebas yang mengaku sebagai polisi mencoba melerai keributan. Namun pria terduga pelaku tetap emosional dan menghardik.

Christina akhirnya bisa dibawa perawat lain untuk keluar dari lokasi tersebut. Ketakutan terlihat jelas di muka Christina meski sudah bisa lepas dari ancaman penganiayaan.

Peristiwa penganiayaan perawat itu diketahui terjadi pada Kamis (15/4) sekitar pukul 13.30 WIB. Korban telah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

"Informasi benar, dari laporan korban di SPKT Polrestabes Palembang, kejadian itu terjadi sebuah rumah sakit yang beralamat di kawasan Ilir Barat I, Palembang," kata Kasubbag Humas Polrestabes Palembang Kompol M Abdullah ketika dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (16/4).

Lapor Polisi

Kepada polisi, Christina mengaku dipanggil ke ruang perawatan nomor 6026 di RS tersebut. Lalu dia ditanya soal cara melepas infus di tangan anak yang dirawat di ruangan tersebut.

Namun belum sempat korban menjawab, terlapor langsung memukul wajah Christina. Meski sempat dilerai oleh perawat lainnya, terlapor tetap melakukan penganiaayan dengan memukul wajah si perawat. Korban sempat berlutut di depan pelaku sambil meminta maaf. Namun terlapor tetap menendang perut dan menjambak rambutnya.

Baca juga: Duh, 2 Balita di Gondangrejo Karanganyar Terpapar Covid-19

Atas kejadian itu, korban mengalami memar di mata kiri, bengkak di bibir, dan sakit pada perut. Korban lalu melapor ke Polrestabes Palembang dan diterima kepolisian dengan Nomor: LP/682/IV/2021/SPKT/Polrestabes Palembang/PoldaSumsel.

Pihak RS menyayangkan perbuatan pelaku penganiayaan perawat itu. Direktur Keperawatan Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Tata, juga membenarkan kejadian yang dialami Christina, pegawainya. Menurutnya, korban mengalami memar di perut dan wajah akibat kejadian itu.

"Kejadian penganiayaan perawat ini semestinya tidak perlu terjadi. Kami, manajemen RS Siloam sangat menyesali perbuatan pelaku. Karena kami sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pasien yang dirawat," kata Tata ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (16/4).

Baca juga: Penembakan di Indianapolis Amerika Serikat, 8 Orang Tewas

Peristiwa itu, kata Tata, terjadi awalnya sekitar pukul 11.00 WIB, anak pelaku di rawat di lokasi kejadian. Karena sudah diperbolehkan pulang, korban mencabut selang infus.

"Dikarenakan pasien merupakan anak pelaku dan masih berusia dua tahun, sedang aktif-aktifnya. Kita berhati-hati untuk mencabut selang infus," imbuhnya.

Namun, lanjutnya, hal yang tak diinginkan terjadi, di mana ibu pasien mengendong pasien hingga tangan pasien mengeluarkan darah. Perawat sempat mengganti plester sembari menghentikan pendarahan pasien. Tak lama kemudian, terjadi penganiayaan perawat yang dilakukan pria berinisial JS tersebut.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

10 Berita Terpopuler : Hajatan di Wonogiri Dilarang - Beli Rumah Bonus "Istri Kedua"

Penyelenggaraan hajatan di Wonogiri dilarang hingga viral beli rumah bonus "istri kedua" masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Solopos Hari Ini: Rumah Sakit Kritis

Melonjaknya Covid-19 varian baru yang berawal dari Kudus membuat ketersediaan bed pasien Covid-19 di RS Jateng kritis.

Haji 2021 Dibatasi bagi Jemaah Belum Pernah Berhaji

Kerajaan Arab Saudi memutuskan menutup lagi akses ibadah haji 2021 karena masih adanya pandemi corona namun dengan catatan tertentu.

Jakarta Masuki Fase Genting Covid-19, Benar Atau Lebay?

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memperpanjang kembali PPKM Mikro penularan untuk menangkal Covid-19 hingga 28 Juni 2021.

Tabrak Tewas Keluarga Muslim, Warga Kanada Didakwa Teroris

Penabrak satu keluarga muslim hingga tewas di Kanada, Nathaniel Veltman, dijerat dakwaan dengan pasal-pasal terkait aksi terorisme.

Korsel Siap Bantu Distribusikan Vaksin Covid-19 ke Warga Korut

Pemerintah Korsel menyatakan kesiapan membantu proses distribusi vaksin Covid-19 di negara tetangganya, Korut.

China Tak Akan Diam Jika Ditantang NATO

China memperingatkan Organisasi Perjanjian Atlantik Utara atau NATO bahwa mereka tidak akan tinggal diam dalam jika ditantang.

Indonesia Berikutnya, Jepang Bantu Vietnam Vaksin Covid-19

Pemerintah Jepang akan memberikan bantuan vaksin Covid-19 kepada negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Vietnam.

Round-Up Klaster Kudus Di Soloraya: Rambah Boyolali, Klaten Tambah 2 Lokasi

Klaster Covid-19 yang bermula dari perjalanan ke Kudus di Soloraya juga ditemukan di Boyolali, sedangkan Sragen dan Klaten bertambah.

Korea Selatan Terapkan Protokol Baru Kesehatan

Pemerintah Korea Selatan dikabarkan akan mengumumkan protokol baru kesehatan yang akan diterapkan mulai awal bulan Juli.

Bang Yos Dikabarkan Wafat, Putri Sutiyoso Pastikan Itu Hoaks

Melalui akun Instagram pribadinya, Renny membantah kabar yang mengatakan bahwa ayahnya, Sutiyoso telah meninggal dunia.

Pengasuh Ponpes Dilaporkan ke Polisi karena Sodomi Belasan Santri

Tersangka MS merayu para santri dengan menggunakan tablet namun dengan syarat bersedia menjadi pelampiasan nafsu bejatnya.

Ketika Erick Thohir, Mahfud, JK Ajak Jihad Ekonomi Di Tengah Pandemi

Erick Thohir menyampaikan bahwa organisasi Islam perlu terus mengembangkan jihad di sektor ekonomi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Markis Kido Tak Dimakamkan di TMP Kalibata, Ini Penjelasan Menpora

Siapa saja yang bisa dimakamkan di TMP Kalibata antara lain mereka yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah (Presiden RI) berupa Bintang Republik Indonesia, Bintang Maha Putra, Bintang Sakti, Bintang Gerilya, dan anggota TNI/Polri yang gugur dalam pertempuran.

Menko Airlangga Sebut 31 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Disuntikan

Menko Airlangga mengatakan yang harus dilakukan adalah akselarsi vaksinasi, sampai saat ini sudah 31 juta dosis vaksin Covid-19 disuntikan.

Hoaks, Masker Hanya untuk yang Belum Divaksin!

Belakangan ini muncul lagi klaim penggunaan masker di Amerika Serikat hanya wajib untuk mereka yang belum mendapat vaksin Covid-19. Mereka yang sudah mendapat vaksin disebut boleh tidak memakai masker.

SBMPTN UNS: Seleksi Ilmu Komunikasi dan Farmasi Paling Ketat

Ilmu Komunikasi dan Farmasi menjadi program studi (Prodi) yang paling ketat dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN) 2021 di Universitas Sebelas Maret (UNS).

Pengakuan Pegawai KPK Sebelum Tes TWK: Rumah Didatangi Orang Tak Dikenal, Katanya dari Kementerian

Sebelum tes TWK, salah satu pegawai KPK non aktif menyebut rumahnya didatangi orang tak dikenal dan mengaku dari suatu kementerian.

Memilih Presiden karena Gagasannya, Bukan Figur

Baliho bergambar Puan Maharani mulai bermunculan sejalan dengan pernyataan elite PDIP yang berniat mengusung sebagai kandidat di Pilpres 2024.

Kasus Kudus, Bangkalan, dan DKI Didominasi Varian Corona Delta

Kasus positif Covid-19 di Kudus, Bangkalan, dan DKI Jakarta telah terkonfirmasi sebagian karena virus Corona varian delta 

10 Berita Terpopuler : Klaster Covid-19 dari Kudus Menyebar ke Soloraya - Markis Kido Meninggal

Daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini diisi beragam kabar mulai klaster Covid-19 Soloraya hingga kabar duka Markis Kido meninggal.

Solopos Hari Ini: Delta Merajalela

Koran Solopos edisi Selasa (15/6/2021) mengulas tentang kasus Covid-19 varian Delta dari India yang terdeteksi ada lebih dari seratus di Indonesia. Lebih dari separuh di antaranya ada di Jateng.

Warga AS Dilarang Bepergian ke Indonesia

Pemerintah Amerika Serikat mengimbau warga tidak bepergian ke Indonesia sehingga memicu pertanyaan alasan warga AS dilarang ke Indonesia itu.

LTMPT Akui Persaingan UTBK SBMPTN 2021 Meningkat

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT mengakui keketatan masuk perguruan tinggi negeri melalui UTBK SBMPTN, semakin tinggi.

Klaster Covid-19 Dari Kudus Sudah Menyebar Di 4 Daerah Soloraya, Ini Datanya

Klaster Covid-19 yang berawal dari perjalanan ke Kudus sudah muncul di empat daerah Soloraya yakni Klaten, Wonogiri, Sragen, Sukoharjo.

Indonesia Digolongkan Tahap Awal Gelombang Virus Corona Delta

Guru Besar Universitas Indonesia Prof Zubairi Djoerban mengingatkan saat ini Indonesia terancam memasuki gelombang virus corona varian Delta.

Masuk Daftar Universitas Terbaik Versi QS World University Rankings 2022, Ini Komentar UNS Solo

Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo masuk daftar universitas terbaik versi QS World University Rankings 2022 dengan enam aspek penilaian.

Kendalikan Peningkatan Covid-19, Menko Airlangga Sebut PPKM Mikro Diperpanjang

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut tren peningkatan kasus Covid-19 harus dikendalikan melalui testing, hingga PPKM Mikro.

PLN Gandeng Ditjen Dukcapil Guna Peningkatan Pelayanan

Kerja sama kedua belah pihak ini merupakan bentuk digitalisasi proses bisnis, khususnya peningkatan pelayanan pelanggan PLN.

8 Perusahaan Dituding Gelapkan Emas di Bandara Soetta, Bea Cukai Diduga Terlibat, Kerugian Rp47,1 Triliun

Politikus PDIP, Arteria Dahlan, menuding adanya praktik penggelapan emas yang dilakukan delapan perusahaan di Bandara Soetta. Akibat aksi ini, negara dirugikan sekitar Rp47,1 triliun.

Tokoh Baru Bermunculan, Pilpres 2024 Banyak Pilihan Capres

Duet Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Pilpres 2024 gampang tapi rumit.

Elektabilitas Prabowo Selalu Teratas Tapi Sudah Stagnan

Meskipun elektabilitas Prabowo selalu teratas namun dukungan terhadapnya cenderung stagnan di kisaran 20%.

Varian yang Bisa Membuat Jateng Seperti India

“Posisinya saat ini, pasien asal Kudus campur dengan daerah lain, termasuk Solo, di Asrama Haji Donohudan."

Terkait Revisi KUHP, Mahfud Md: Hentikan Perdebatan, Tak Puas Silakan ke MK

Menko Polhukam, Mahfud Md, mengatakan RKUHP perlu dilaksanakan karena menyangkut hal yang sangat fundamental. Masyarakat bisa mengajukan judicial review ke MK jika tak puas.

Bagaimana Jokowi Jaga Loyalitas Relawan yang Tetap Tegak Lurus Perintahnya?

Jokowi memiliki sukarelawan yang loyal dan militan dalam jumlah besar. Beberapa sukarelawan itu diberi jabatan di BUMN dan pemerintahan.

Teken MoU, Partai Golkar-United Russia Sepakati Dorong Penguatan Investasi

Partai Golkar dengan satu partai dari negara sahabat Rusia, United Russia Party (Partai Rusia Bersatu) menandatangani kerja sama (MoU) bilateral di berbagai sektor.

Dilirik Tokoh Politik, Relawan Tunggu Perintah Jokowi Soal Dukungan Capres 2024

Sukarelawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) siap mendukung apa pun arahan Jokowi terkait capres 2024. Joowi menyebut banyak tokoh politik yang tertarik mendapatkan dukungan sukarelawan Jokowi ini.

Pengumuman SBMPTN 2021 Hari Ini, Cek Link dan Cara Melihat Kelulusannya di Sini!

Pengumuman SBMPTN 2021 dilakukan hari ini, Senin, 14 Juni 2021. Begini cara melihat atau mengecek kelulusan dengan link di bawah ini.

Hasil UTBK SBMPTN Hari Ini Keluar, Catat Link Pengumumannya

Hari ini hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) akan diumumkan.

10 Berita Terpopuler : Klaster Masjid Paulan - Daftar 37 Pemain Resmi Dikontrak Persis Solo

Berita terpopuler Solopos.com pagi ini tentang klaster masjid di Paulan Colomadu Karanganyar hingga daftar pemain yang resmi dikontrak Persis Solo.

Solopos Hari Ini: Cegah Jateng Seperti India

Ditemukannya varian baru Covid-19 seperti di India, di Kudus membuat Jateng harus waspada. Jangan sampai badai tsunami Covid-19 di India terjadi di Jateng.

Malaysia Batal Dapat Tambahan Kuota Haji

Keputusan Arab Saudi menutup kuota ibadah haji 2021 untuk jemaah luar negeri mematahkan rencana keberangkatan jemaah Malaysia.

34% Warga Jakarta Ragukan Vaksin Covid-19

Lapor Caovid-19 menemukan 34% masyarakat Jakarta ragu kemanjuran vaksin Covid-19 yang tengah divaksinasikan saat ini.

Perkuat Laboratorium Pangan, FP UNS Gandeng Balai Besar Pasca Panen 

Fakultas Pertanian UNS bersama Balai Besar Pasca Panen Kementerian Pertanian menandatangani kerja sama untuk memperkuat FP UNS sebagai laboratorium pangan.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Akibatkan 66 Orang Positif Covid-19, Begini Awal Munculnya Klaster Pernikahan di Madiun

Acara hajatan resepsi pernikahan yang digelar warga di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Madiun, berdampak pada munculnya klaster Covid-19.

2 Bulan Pelonggaran Kegiatan, Kasus Covid-19 di Wonogiri Tambah 1.200 Lebih

Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang.

Prabowo Sebut Belanja Alutsista Rp1,7 Kuadriliun Instruksi Jokowi

Menhan Prabowo Subianto menyebut Jokowi punya grand design pengadaan alutsista dengan perhitungan hingga 25 tahun untuk diwujudkan.

Prabowo Buka Rahasia Mau Dipinang Jokowi Jadi Menhan

Prabowo Subianto akhirnya blak-blakan menyebut alasannya mau masuk ke Kabinet Jokowi karena ingin bekerja sama mengabdi kepentingan nasional.

Antisipasi Kasus Covid-19 Kudus Menyebar di Solo, Polresta Awasi Lokasi-Lokasi Ini

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, meminta masyarakat terus menjalankan fungsi PPKM Mikro menyikapi angka Covid-19 di Solo yang fluktuatif.

Menteri Erick Thohir Dorong BUMN Perbesar Atensi Bagi Pelajar dan Kaum Perempuan

Menteri BUMN, Erick Thohir mendorong perusahaan-perusahaan BUMN untuk mendukung dan memberikan atensi kepada pelajar dan kaum perempuan di Tanah Air.

10 Berita Terpopuler: Bantuan untuk Driver Ojol Membeludak hingga Christian Eriksen Kolaps

Berita terkait bantuan sembako untuk driver ojol korban begal membeludak menjadi kabar paling populer di Solopos.com, Minggu (13/6/2021) pagi.

Selain Virus B1617 India, Inilah Varian Covid-19 Lain di Indonesia

Virus Corona (Covid-19) varian jenis baru sudah masuk ke Indonesia, varian baru tersebut antara lain B117, B1351, dan B1617.

Tatkala Puan & Ganjar Kembali Beda Jalan

Ketua DPR Puan Maharani ke Kota Solo dengan agenda menyaksikan vaksinasi Covid-19 tanpa kehadiran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Lockdown Total Malaysia Diperpanjang 2 Pekan

Aturan lockdown total atau kontrol gerakan Malaysia yang dikenal sebagai MCO 3.0, diperpanjang dua pekan lagi, 15 Juni hingga 28 Juni 2021.

Begini Menag Sikapi Keputusan Haji 2021 Arab Saudi

Menteri Agama Yaqaut Cholil Qoumas menyatakan pemerintah tidak lagi fokus pada penyelenggaraan ibadah haji 2021 setelah keputusan Arab Saudi.

Angka Kematian Akibat Covid-19 di India Diragukan

Angka kematian resmi akibat virus corona di India semakin diragukan, seperti di Bihar yang temuan ribuan kasus Covid-19 tidak dilaporkan.

15 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan, 4 Tewas Ditembak

Satgas Nemangkawi menundukkan kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang diklasifikasikan teroris di Papua.

Film Hong Kong Bakal Dikekang UU Keamanan Nasional

Hong Kong menginstruksikan sensor film apa pun yang dinilai bertentangan dengan UU Keamanan Nasional yang diberlakukan oleh China tahun lalu.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Ivermectin Viral Disebut Obat Covid-19

Ivermectin yang lazim digunakan untuk mengobati berbagai jenis infestasi parasit viral disebut sebagai obat virus corona pemicu Covid-19.

Yasonna Tak Kuasa Ditinggal Istri Tercinta

Istri Menkumham Yasonna, Elisye Widya Ketaren, sebelumnya dirawat di RS Penang Malaysia dan RS Medistra Jakarta.

Ini Sebab Firli Bahuri Diadukan Lagi ke Dewas KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri kembali dilaporkan ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK setelah diganjar peringatan tertulis.

Kasus Covid-19 Pulau Jawa Melonjak dalam 10 Hari Terakhir

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan jumlah kasus virus corona di Pulau Jawa melonjak dalam 10 hari terakhir.

Ini Syarat Ibadah Haji 2021

Pemerintah Arab Saudi membatasi jemaah ibadah haji pada tahun 2021 untuk 60.000 penduduk dan warga negara yang tinggal di kerajaan itu.

Keren! Provinsi Kepri Peringkat Satu Kemerdekaan Pers

Hasil survei Dewan Pers pada 2021, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menempati peringkat satu indeks kemerdekaan pers salip Jabar.

Kode Keras Anies-RK, Akankah Direspons Parpol?

Nama Anies dan RK selalu moncer di beberapa survei terkait Pilpres 2024. Keduanya selalu memiliki hasil suara yang tidak jauh beda.

2 Jam sebelum Haji 2021 Diumumkan, Menlu Saudi Hubungi Retno Marsudi   

Menlu Retno ditelepon Menlu Arab Saudi dua jam sebelum kebijakan haji 2021 diumumkan pemerintah Arab Saudi.

Tok! Haji 2021 Terbatas bagi Domestik Arab Saudi

Pemerintah Arab Saudi membatasi ibadah haji 2021 diikuti maksimal 60.000 jemaah dengan usia 18-65 tahun.

Minuman Rasa Jeruk Dicampur Disinfektan, 21 WBP Keracunan

Tim Penyidik Polsek Kuta Utara, Badung, Bali melakukan penyelidikan kasus 21 WBP keracunan disinfektan dicampur minuman rasa jeruk.

Bagaimana Kudus dan Bangkalan Mengatasi Covid-19?

Kasus Covid-19 di Kudus dan Bangkalan pascalebaran tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Bagaimana Kudus dan Bangkalan mengatasinya?

Mobilitas Terkendali, Lonjakan Tak Terjadi

Lonjakan Covid-19 di daerah pascalibur maupun Lebaran, salah satu pemicunya adalah peningkatan mobilitas. Apabila mobilitas bisa terkendali, lonjakan tidak akan terjadi.

Pengumuman SBMPTN Senin 14 Juni 2021 Pukul 15.00 WIB, Begini Cara Cek Hasilnya

Pengumuman kelulusan SBMPTN akan dibuka serentak lewat laman utama https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/.

Solopos Hari Ini: RS Hampir Penuh

Koran Solopos edisi Sabtu (12/6/2021) mengangkat tema utama soal mulai penuhnya bed ICU di sejumlah RS di Soloraya.

10 Berita Terpopuler : Pencuri Uang MTA Sukodono Tertangkap - Daftar 40 Pemain Persis Solo

Ulasan tentang penangkapan pencuri uang MTA Sukodono Sragen hingga daftar pemain Persis Solo masuk daftar berita terpopuler Solopos.com.

Hotel Semarang Disiapkan untuk Pasien Covid-19 Luar Kota

Data statistik penderita Covid-19 di Kota Semarang merangkak naik, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan 45% pasien dari luar kota.

Ekonom Sebut Jasa Pendidikan Tak Pantas Kena Pajak

Pemerintah Indonesia mulai mengutip pajak jasa pendidikan, jasa medis, dan bahan pangan yang dikenai pajak pertambahan nilai atau PPN.

ICW Klaim Punya Bukti Baru, Firli Bahuri Diadukan ke Dewas KPK

Indonesia Corruption Watch atau ICW kembali melaporkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK.

Jangan Bebankan PPN Jasa Pendidikan, DPR Ingatkan Kondisi Susah

Rencana pemerintah mengenakan pajak pertambahan nilai atau PPN terhadap jasa pendidikan memantik kontroversi.

85 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19, 5 Meninggal

Kemlu melaporkan penambahan warga negara Indonesia di luar negeri yang positif terinfeksi virus corona sehingga 85 WNI positif Covid-19.

Dilema Sri Mulyani Antara Insentif Mobil dan Pajak Sembako

Media sosial dan situs berita online ramai membahas pajak pertambahan nilai atau PPN sembako yang bakal dikenakan Menkeu Sri Mulyani.

Army Sumbang Rp192 Juta untuk Ojol dalam 3 Hari

Army—kelompok penggemar Bangtan Sonyeondan alias BTS—berterima kasih dengan berdonasi bagi driver ojol pembeli Mc Donald's BTS Meal .

Foto & Video Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Beredar

Tangki nomor 39 pada istalasi Kilang milik Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap dilaporkan terbakar, Jumat (11/6/2021) pukul 19.45 WIB.

Orasi Ilmiah, Megawati Bingung Dicap Komunis

Megawati mengaku heran dicap komunis padahal dia lolos litsus zaman Orde Baru.

Dituding Terlibat Penembakan FPI, Begini Reaksi Diaz Hendropriyono

Diaz Hendropriyono membantah pernyataan Rizieq Syihab yang mengatakan dirinya terlibat dalam penembakan enam laskar FPI.

Fadli Zon: Rugikan Pedagang, Tolak PPN Sembako!

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menolak rencana pemerintah Presiden Jokowi memajaki bahan pokok, termasuk PPN beras dan sembako.

Kritik PPN Pendidikan, Muhammadiyah: Mana Tanggung Jawab Pemerintah?

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengatakan kebijakan PPN bidang pendidikan bertentangan dengan konstitusi dan tidak boleh diteruskan.

Rizieq Syihab Tuding Diaz Hendropriyono Terlibat Penembakan FPI

Nama anggota staf Presiden Bidang Intelijen Diaz Hendropriyono disangkutkan Rizieq Syihab dengan penembakan enam laskar FPI.

Jasa Pendidikan Dipajaki, Begini Reaksi Kemendikbud Ristek...

Dirjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menentang wacana pemerintah Jokowi memajaki bahan pangan, biaya medis, dan jasa pendidikan.

GeoDipa Dukung Upaya Pemerintah Hadapi Dampak Perubahan Iklim

Indonesia kaya akan sumberdaya energi. Tidak hanya Migas dan batubara, tetapi juga geothermal yang terbanyak potensinya di dunia.

Kreativitas Mahasiswa UNS Rintis Makosta, Masker Khusus Anak

Starter-pack Makosta rintisan mahasiswa UNS merupakan paket produk masker, konektor, dan strap khusus anak-anak berbahan alami.

Erick Thohir Angkat Doni Monardo Jadi Komisaris Utama Inalum, Ini Tugasnya

Pemerintah melalui Kementerian BUMN, mengumumkan pengangkatan Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo sebagai Komisaris Utama PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum.

Heboh BTS Meal Timbulkan Kerumunan, Ini Analisis Pakar Advertising UNS

BTS Meal merupakan menu kolaborasi perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat (AS) dengan boyband asal Korea Selatan, BTS.

Megawati Resmi Sandang Gelar Profesor dari Unhan karena Tacit Knowledge, Apa Itu?

Megawati Soekarnoputri resmi menyandang gelar profesos ilmu pertahanan strategi dari Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan). Megawati dinilai memiliki tacit knowledge.