Viral! Penyanyi Dangdut Cantik Boyolali Banting Setir Jadi Petani

Perempuan asal  Boyolali, Jawa Tengah itu sebelumnya seorang penyanyi dangdut namun kini kerap mengunggah video kegiatan berkebun di Tiktok

 penyanyi dangdut asal Boyolali yang viral. (Tiktok/@novilisty_)

SOLOPOS.COM - penyanyi dangdut asal Boyolali yang viral. (Tiktok/@novilisty_)

Solopos.com, BOYOLALI — Video seorang perempuan cantik  yang sedang beraktivitas di perkebunan menjadi perhatian netizen. Perempuan bernama Novi Listiana berasal  Boyolali, Jawa Tengah. Novi yang diketahui sebelumnya penyanyi dangdut, kini kerap mengunggah video kegiatan berkebun di Tiktok.

Video Novi yang diunggah akun @novilisty_ di Tiktok, Senin (31/5/2021) menjadi viral lantaran banyak netizen yang mengagumi sosok perempuan cantik tersebut. “Setelah adanya pandemi siapa nih yang ganti kerjaan? #fyp” keterangan video tersebut.

Baca Juga: Profil Dokter Tirta, Ternyata Asli Wong Solo Hlo

@novilisty_SETELAH ADANYA PANDEMI SIAPA NIH YANG GANTI KERJAAN?. ##fyp? original sound – Novii Listiana

Dalam unggahan video itu terlihat foto-foto Novi dulu yang mengenakan pakaian seksi. Dia sebelumnya bekerja sebagai penyanyi dangdut  sebelum adanya pandemi Covid-19. Tayangan selanjutnya menunjukkan saat pandemi yang membuat dia memutuskan untuk menjadi petani dan mengenakan jilbab.

Unggahan itu juga menayangkan Novi yang menyiram tanaman menggunakan alat penyemprot. Sontak video itu langsung banyak dikomentari netizen terutama laki-laki.

Video viral milik penyanyi dangdut asal Boyolali itu hingga Rabu (7/7/2021), mendapatkan 1,4 juta penonton, puluhan like, ribuan share dan ribuan komentar.

Baca Juga: Profil Bulan Sutena, Tiktoker Cantik Pelantun Lagu Aku Terpesona

Banyak netizen memberi semangat dan dukungan kepada Novi yang sebelumnya penyanyi dangdut memutuskan menjadi petani dan berhijab saat pandemi. “Alhamdulillah, ada hikmah di balik pandemi,semoga istiqomah pakai hijabnya mbak,” tulis pengguna akun @estehpanas_xyz.

Kelihatan lebih bahagia dan berkah setelah pandemi, senyum manis dan tertutup aurat,” tulis pengguna akun bernama agung.

Netizen juga memuji Novi yang mau bekerja keras meski sebelumnya menjadi  biduan. “Salut sebelumnya cari uang mudah tapi mau kerja di ladang, dua jempol nih,” tulis pengguna akun @keluraga.gemini.

Baca Juga: Endul! Ada Mie Ayam Bakar Bumbu Rempah di Solo Baru Sukoharjo

Di unggahan video lain penyanyi dangdut asal Boyolali itu menunjukkan kegiatan bertaninya dari mencangkul, menanam, memberi bubuk kotoran hewan, memanen, hingga membawa karung hasil berkebun. Hal itulah yang membuatnya menjadi Tiktoker viral dengan 322.400 pengikut dan total 1,5 juta like. Dia juga aktif membuat konten di channel Youtubenya bernama Novi Petani Heppy.


Berita Terkait

Berita Terkini

RS PKU Muhammadiyah Sragen Bangun Gedung Bertingkat Agar Naik Tipe

Direksi RS PKU Muhammadiyah Sragen berkomitmen menaikkan kelas RS dari tipe D menjadi tipe C. Salah satunya dengan membangun gedung bertingkat untuk meningkatkan pelayanan.

Tumbuh Bunga Bangkai, Rumah Ketua RT di Ceper Klaten Didatangi Warga

Warga setempat sering mengerubungi rumah milik Sakirman, 60, lantaran penasaran dengan bunga bangkai yang sering memunculkan bau tak sedap.

Kasus Turun, RS di Sragen Tetap Wajib Sediakan 10% Bed untuk Covid-19

Semua RS di Sragen masih harus menyediakan bed untuk pasien Covid-19 untuk mengantisipasi ledakan kasus Covid-19 gelombang ketiga di akhir tahun.

10 Jabatan Tinggi Pemkot Solo Dilelang, Pejabat Luar Daerah Boleh Ikut

Sepuluh jabatan eselon II Pemkot Solo dilelang dan bisa diikuti pejabat eselon III seluruh daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Hii, Ada Makam Misterius di Trotoar Jalan Solo Baru Sukoharjo

Makam misterius di trotoar jalan utama Solo Baru dekat bundaran Patung Bung Karno, Tanjung Anom, Sukoharjo, terlihat masih terawat.

Pemkab Sragen Anggarkan Operasional Pintu Palang KA Bedowo di 2022

Dishub Sragen memastikan akan memasang pintu palang semi-elektronik di perlintasan KA Bedowo pada 2022.

KSPI Karanganyar Tolak Bahas UMK 2022, Ini Alasannya

KSPI Karanganyar menilai PP No. 36/2021 tidak berpihak kepada pekerja.

SGS 2021 Tinggal 4 Hari Lagi, Buruan Tukar Poin Sebelum Ditutup!

Para pembeli pada ajang Solo Great Sale atau SGS diimbau segera menukar struk mereka dengan poin agar bisa mengikuti undian berhadiah rumah, mobil, dan lainnya.

Menko PMK Sebut Karanganyar Cocok untuk Pengembangan Pendidikan

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menilai Karanganyar menjadi lokasi ideal di wilayah aglomerasi Soloraya untuk pengembangan pendidikan.

CFD Belum Dibuka, Alun-Alun Sukoharjo Ramai Pedagang pada Akhir Pekan

Kawasan Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo ramai pedagang saat akhir pekan padahal Pemkab belum mengizinkan CFD tiap Minggu pagi berlangsung.

BRI Panen Hadiah, 64.152 Nasabah Simpedes Berpeluang Raih Rp639 Juta

Sebagai wujud apresiasi, BRI Sragen menyediakan hadiah dengan nilai lebih dari setengah miliar rupiah bagi para nasabah Simpedes di Bumi Sukowati.

Jalur Pungkruk-Mungkung Sragen Ditinggikan 1 Meter

Pemkab Sragen menggandeng Polres Sragen melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan persimpangan Pungkruk karena jalan itu akan ditinggikan.

Peresmian Kantor Baru PAC PDIP Banjarsari Solo akan Dihadiri Megawati

Peresmian kantor baru PAC PDIP Banjarsari, Solo, pada Kamis (28/10/2021), rencananya dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mahasiswa UNS Solo Beri Ultimatum: Bubarkan Menwa!

Ratusan mahasiswa UNS Solo memberi ultimatum kepada petinggi kampus untuk membubarkan Menwa karena dianggap tidak urgen dalam iklim akademik.

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Sragen 83 Persen dari Target

Herd immunity di Sragen baru bisa tercapai bila 775.774 orang yang berumur di atas 12 tahun sudah divaksin.