SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CANCUN — Seorang penumpang pesawat Frontier Airlines dengan rute Cancun, Meksiko ke Missouri, Amerika Serikat (AS), nyaris mengalami kisah tragis dengan terisap ke mesin pesawat. Rekaman video detik-detik penyelamatan penumpang tersebut viral setelah ramai diunggah dan dibicarakan netizen di media sosial.

Dikutip dari Bussines Insider, Senin (5/11/2018), peristwa itu sebenarnya terjadi pada 22 Oktober 2018 silam. Pria yang tak diungkapkan identitasnya itu awalnya memaksa keluar saat pesawat hendak tinggal landas menuju Missouri, AS, dengan alasan sakit dan merasa gelisah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia bahkan sempat melakukan kekerasan terhadap pramugari dan menendang pintu kabin hingga terbuka. Salah satu saksi mata yang juga merupakan penumpang pesawat tersebut, Andy Karandzieff, menjelaskan pria yang memaksa keluar itu sempat akan terisap mesin pesawat saat pintu terbuka.

“Dia berhasil membuka pintu hanya dalam hitungan detik setelah sedikit perkelahian. Empat atau lima orang muncul entah dari mana dan berhasil mencegahnya,” ungkap Andy.

Atas kejadian itu, maskapai penerbangan Frontier Airlines membatalkan penerbangan dan mengganti kerugian para penumpang dengan memberikan tiket penerbangan lain serta fasilitas penginapan gratis untuk menungggu penerbangan pengganti.

Sedangkan pria yang membuat kegaduhan itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk memeriksa kesehatan dan mengetahui penyebab dirinya bertingkah.

Meski pihak berwajib belum merilis penyebab pria tersebut berusaha keluar pesawat, ibu dari si pria itu justru menduga putranya sedang dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan saat berusaha keluar dari pesawat. Ia menduga putranya mengonsumsi alkohol atau obat-obatan terlarang sebelum menaiki pesawat Frontier Airlines.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya