Tutup Iklan

Viral, Pegawai Kecamatan Ini Apel Pagi Meski Dikepung Banjir

Pegawai di Kantor Kecamatan Pekalongan Utara tetap melaksanakan upacara meski lokasi apel digenangi banjir. Video detik-detik apel pagi di tengah banjir Pekalongan itu viral setelah diunggah di akun Instagram milik Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Viral, Pegawai Kecamatan Ini Apel Pagi Meski Dikepung Banjir

SOLOPOS.COM - Pegawai Kantor Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jateng tetap melaksanakan apel pagi meski dikepung banjir, Senin (28/1/2019). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Solopos.com, PEKALONGAN — Sejumlah wilayah di Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) kini tengah didera bencana banjir. Namun bencana tersebut tak serta-merta membuat seluruh masyarakatnya lesu dan tak bergairah untuk beraktivitas.

Buktinya, sejumlah pegawai di Kantor Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan tetap melaksanakan apel pagi meski lokasi apel tengah dikepung banjir, Senin (28/1/2019) pagi.

Video detik-detik apel pagi pegawai Kantor Kecamatan Pekalongan Utara di tengah banjir itu kemudian viral di media sosial setelah diunggah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak belasan pegawai kecamatan dengan semangat mengikuti apel pagi. Atas hal itu, sang pemimpin apel yang tak lain adalah Camat Pekalongan Utara, Yose Rosyidi, memberikan pujian terhadap peserta apel.

Bukan hanya pemimpin apel, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun tak lupa memberikan apresiasinya. Orang nomor wahid di Jateng itu menegaskan para pegawai Kantor Kecamatan Pekalongan Utara telah menunjukkan kesiapan dalam bekerja meski dikepung banjir.

"Meski dikepung banjir, karyawan/wati Kec Pekl Utara dibawah komando Camat Pekl Utara tetap melaksanakan apel pagi sebagai tanda kesiapan kerja untuk melayani masyarakat termasuk masyarakat terdampak banjir," tulis Ganjar pada keterangan video yang ia unggah.

Tak lupa Ganjar memberikan semangat kepada pegawai di kantor kecamatan tersebut. "Tetap semangat bro," tutupnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sejumlah wilayah di Pantura Jawa Tengah memang terendam banjir, Senin (28/1/2019). Bahkan, ada sekitar 4.000 warga Batang dan Pekalongan ayng harus mengungsi akibat banjir.

Berita Terkait

Berita Terkini

Keren! SMKN 1 Karanganyar Duduki Peringkat 5 Sekolah dengan UTBK Terbaik di Indonesia

SMKN 1 Karanganyar berhasil menembus peringkat sepuluh besar Top 1.000 sekolah dengan nilai rata-rata TPS UTBK tertinggi tahun 2020.

Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa NOX yang Mudah dan Praktis

Cara download Free Fire di laptop tanpa NOX memang perlu kamu ketahui supaya bisa segera instal dan memainkannya dengan mudah.

Aptrindo Larang Sopir Truk Gunakan Klakson Telolet, Bisa Celaka

Penggunaan klakson telolet menurut Aprtindo bisa menyebabkan kebocoran udara pada air tank hingga mengakibatkan rem blong pada kendaraan.

Inspiratif! Warga dan Satgas Desa Ngasem Karanganyar Pakai Stiker untuk Awasi Warga Isolasi Mandiri

Warga dan Pemerintah Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, memiliki cara unik untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Positif Covid-19 Bertambah, 2 Kampung di Kerten Gantiwarno Klaten Lanjut Karantina Wilayah

Dua kampung di Kerten, Gantiwarno, Klaten, lanjut karantina wilayah karena jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu bertambah.

Keren! Film Animasi Nussa Bakal Tayang di Korea Selatan

Film animasi Nussa ini awalnya tayang di YouTube setiap pekan, lalu diangkat ke layar lebar.

Tak Sekadar Viral, ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten

ShopeePay bersama Bittersweet By Najla, PVRA dan Komunitas Tangan Di Atas bagikan tips pertahankan bisnis di tengah berbagai tren kekinian.

Dialog Interaktif DPRD Jawa Tengah: Salat Id Dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes!

Warga Jawa Tengah diminta menerapkan protokol kesehatan saat Salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban menyusul tingginya kasus corona

KPPOD Dukung Revisi UU Perimbangan Keuangan dan Pajak Daerah

Pemerintah daerah masih kesulitan dalam mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Terutama yang berasal dari pajak dan retribusi daerah.

Honda Hadirkan N7X di Semarang, Begini Tampilannya

Setelah tampil di Kota Bandung pada pekan lalu, kini Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari.

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Tiga varian corona yang saat ini sudah dikenal dunia memiliki gejala yang sedikit berbeda.