SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PEKALONGAN — Sejumlah wilayah di Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) kini tengah didera bencana banjir. Namun bencana tersebut tak serta-merta membuat seluruh masyarakatnya lesu dan tak bergairah untuk beraktivitas.

Buktinya, sejumlah pegawai di Kantor Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan tetap melaksanakan apel pagi meski lokasi apel tengah dikepung banjir, Senin (28/1/2019) pagi.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Video detik-detik apel pagi pegawai Kantor Kecamatan Pekalongan Utara di tengah banjir itu kemudian viral di media sosial setelah diunggah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak belasan pegawai kecamatan dengan semangat mengikuti apel pagi. Atas hal itu, sang pemimpin apel yang tak lain adalah Camat Pekalongan Utara, Yose Rosyidi, memberikan pujian terhadap peserta apel.

Bukan hanya pemimpin apel, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun tak lupa memberikan apresiasinya. Orang nomor wahid di Jateng itu menegaskan para pegawai Kantor Kecamatan Pekalongan Utara telah menunjukkan kesiapan dalam bekerja meski dikepung banjir.

“Meski dikepung banjir, karyawan/wati Kec Pekl Utara dibawah komando Camat Pekl Utara tetap melaksanakan apel pagi sebagai tanda kesiapan kerja untuk melayani masyarakat termasuk masyarakat terdampak banjir,” tulis Ganjar pada keterangan video yang ia unggah.

Tak lupa Ganjar memberikan semangat kepada pegawai di kantor kecamatan tersebut. “Tetap semangat bro,” tutupnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sejumlah wilayah di Pantura Jawa Tengah memang terendam banjir, Senin (28/1/2019). Bahkan, ada sekitar 4.000 warga Batang dan Pekalongan ayng harus mengungsi akibat banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya