Viral! Orang Singapura Pakai Kondom Jari Tangkal Virus Corona
Contoh pemakaian kondom jari tangkal virus corona di Singapura. (Twitter)

Solopos.com, SINGAPURA – Warga Singapura dibuat heboh dengan penyebaran virus corona baru, Covid-19. Saat ini, negara tersebut mengonfirmasi adanya 47 kasus pasien terjangkit virus corona baru.

Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat Singapura. Saat ini, stok masker di Singapura menipis.

Bahkan, warga Singapura dikabarkan memborong kondom untuk mengantisipasi penularan virus corona baru. Hal tersebut diketahui dari unggahan pengguna akun Twitter @mypeachperfect, Sabtu (7/2/2020), yang memperlihatkan salah satu toko di Singapura yang kehabisan stok kondom.

Lucinta Luna Ngaku 5 Bulan Pakai Narkoba Biar Enggak Stres

“Toko di Singapura kehabisan kondom karena reaksi berlebihan warganya menggunakan kondom sebagai sarung tangan selama wabah virus corona baru menyebar,” terang @mypeachperfect sebagai keterangan foto viral tersebut.

Sementara itu, dikutip dari Malaysian News, Rabu (12/2/2020), salah satu perusahaan kondom di Singapura, menyarankan warga yang cinta kebersihan menggunakan kondom jari untuk melindungi diri dari wabah virus corona baru. Caranya dengan memakai kondom di jari saat memencet tombol di dalam lift.

Ketahuan Pakai Joki, Peserta CPNS Terancam Penjara!

Saran bernada guyonan tersebut diperlihatkan dalam serangkaian gambar di Facebook. Gambar itu menunjukkan seseorang memakai kondom di jari telunjuk saat menekan tombol lift dan membuangnya setelah keluar.

“Ini ide yang diberikan penggemar kepada kami. Jadi, kami pikir akan baik untuk melakukannya agar tetap terlindungi,” terang pihak perusahaan dalam unggahan tersebut.

Absen di Penutupan Kongres PAN, Di Mana Amien Rais?

Seperti diketahui, menjaga kebersihan tangan merupakan cara mencegah penularan virus corona baru. Setiap orang disarankan selalu mencuci tangan dengan sabun seusai menyentuh benda fasilitas umum.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho