Viral Pantun Tak Terduga Odading Mang Oleh, Rasanya Seperti Jadi Iron Man
Gambar Odading Mang Oleh satu aja nyebelin apalagi kalau dibikin dua begini. (Istimewa/Twitter/ kencrotawn)

Solopos.com, SOLO — Odading Mang Oleh sedang jadi perbincangan di dunia maya. Odading Mang Oleh adalah video celetukan seolah-olah review makanan yang dilakukan bapak-bapak dengan gaya ngegas dan selengekan.

Viral Jalur Gowes Gadis Desa, Pesepeda Bisa Foto dengan Wanita Berkemben di Tepi Sungai

Video itu diunggah dengan format potrait khas video-video yang direkam untuk status Whatsapp atau Instagram Stories. Video ini lantas diunggah ulang oleh sejumlah akun di Twitter dan Youtube. Dengan cepat video ini juga viral di Instagram dan Facebook.

Di Youtube akun bernama Bolang idiot mengunggah pada 29 Agustus 2020. Dalam video itu, terlihat bapak-bapak menawarkan makanan odading dengan menggunakan berbahasa sunda. “Odading Mang Oleh, hmm… rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh,” di awal video.

Bagian yang membuat ngakak adalah ketika pria itu seolah-olah hendak membuat pantun. “Ikan hiu makan tomat… g****k!” katanya.

Odading sendiri adalah makanan ringan khas Bandung. Makanan ini merupakan campuran dari tepung terigu, soda kue, gula, mentega, dan nona sari yang digoreng. Walaupun terkenal sebagai makanan khas Bandung, di beberapa daerah juga ada kue tersebut.

Di Jawa Tengah dan Jawa Timur, kue ini punya sebutan roti bolang baling. Sedangkan di daerah asalnya, di Jawa Barat ada juga yang menyebutnya kue bantal atau roti goreng.

Viral Video Tiktok Orang Iseng Ganti Label Harga di Minimarket, Netizen Geram

Viral di Twitter Kencrotawn

Video yang kemudian viral itu, diunggah ulang oleh akun Twitter @kencrotawn, dengan caption “Strategi penjualan 4.0.” Saat ini video tersebut sudah diputar lebih dari 1,6 juta kali.

Bapak-bapak tersebut diketahui bernama Pak Soleh. Ia adalah penjual odading yang berlokasi di seberang pintu masuk pasar Kosambi, di Jalan Baranangsiang atau dekat Gedung Rumentang Siang, Kota Bandung.

Odading Pak Soleh sudah ada sejak 20 tahun lalu. Selain odading, Pak soleh juga menjual jajanan cakwe. Ia menjual jajanannya dengan gerobak warna biru, dan cat sederhana yang dilengkapi dengan spanduk bertuliskan “Cakweh & Odading Nusa Sari – Pak Soleh”.

Dikubur Hidup-Hidup, Nenek-Nenek di Kluang Viral

Bahkan untuk saat ini jajanan ringan Pak Soleh itu sudah ada dalam aplikasi penyedia jasa antar makanan dan sudah buka cabang di Bogor, Jawa Barat.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom