SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesugihan. (Antaranews)

Solopos.com, SOLO — Seorang netizen mengaku sedih setelah keluarganya dituduh melakukan pesugihan. Curhatan netizen itu pun kemudian viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

Pesan tertulis milik netizen yang belum diketahui namanya itu diunggah di akun Twitter @seputartetangga. Dalam cuitannya, sang pengungah mengaitkan dengan kejadian ibu yang dituding melakukan pesugihan dengan babi ngepet di Depok, April 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wkwkwkwk jadi keinget ibu-ibu babi ngepet Depok kaaaaan. Hati-hati dipersekusi ya kak. Untung tuyulnya dah ketahuan pulangnya ke mana,” tulis pengelola akun @seputartetangga

Baca Juga: Kisah TKI asal Kudus, Gaji Tak Diberi Hingga Kena Deportasi

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan keterangan yang terbubuh di foto cuitan @seputartetangga itu, kisah sedih ini bermula saat keluarga netizen dituding melakukan pesugihan. Almarhum ayah adik ipar ibunya yang telah meninggal disebut menjadi tumbal keluarga sang netizen.

Konon, tuduhan melakukan pesugihan kepada keluarga si netizen telah muncul sejak kakaknya berada di bangku SD. Selain tuduhan menjadikan saudara sebagai tumbal, keluarga sang netizen juga dituduh memelihara tuyul.

“Nah pernah teman ibuku uangnya hilang, dia hampir percaya sama rumor kalau keluargaku menyimpan tuyul” demikian tulisan yang terbubuh pada gambar tersebut.

(Twitter @seputartetangga)

Pada keterangan di gambar itu, si netizen anonim membeberkan bahwa tuyul yang mencuri uang milik teman ibunya diketahui pulang menuju rumah tetangganya.

Baca Juga: Waduh! Tak Rela Ditinggal Mati, Pria di Ponorogo Bongkar Makam Istri

Sebagai informasi, akun Twitter @seputartetangga kerap mencuitkan kisah netizen soal tetangganya. Untuk yang ingin berbagi kisah sedih atau kisah lain seputar tetangga, netizen dapat menuliskan di aplikasi note atau aplikasi sejenisnya.

Tulisan tersebut kemudian di-screenshoot atau tangkap layar. Hasil tangkapan layar itu lalu dikirim ke pengelola akun Twitter @seputartetangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya