SOLOPOS.COM - Kisah murid naksir guru berakhir di pelaminan kembali viral (Tiktok/@izzaerma)

Solopos.com, JAKARTA--Kisah murid naksir guru dan berakhir di pelaminan kembali viral. Kali ini terjadi di Penang, Malaysia.

Kisah murid naksir guru berakhir dengan pernikahan ini terjadi di Penang.  Kisah cinta guru dan murid yang berakhir di pelaminan ini viral setelah diunggah akun TikTok @izzaerma. Izza Erma sang pengunggah video merupakan guru yang dinikahi muridnya tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Aku 36 tahun, husband aku 25 tahun. Dia ex student, aku cikgu dia. Tak sangka jodoh," tulisnya dalam video TikTok Izza Erma.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 254.000 kali dan mendapat lebih dari 15.000 like serta 632 komentar itu, Izza menampilkan sederet foto kebersamaannya dengan sang suami yang adalah mantan muridnya. Dalam video lainnya yang juga viral, Izza mengunggah foto-foto suaminya saat masih menjadi muridnya.

Dalam wawancara dengan MStar, Izza Erma mengungkapkan bagaimana awal mula kisah cinta murid naksir guruyang berakhir di pelaminan itu. Dia mengatakan kisah itu berawal saat Mohamad Ammar Mohamad Izham masih jadi murid di sebuah sekolah menengah atas (SMA) di Bayan Lepas, Penang, Malaysia, pada 2010. Sedangkan dia menjadi guru di sekolah tersebut.

Baca Juga: 4 Makanan Ini Bikin Panjang Umur, Mau Coba?

Izza mengaku dia bukanlah guru kelas dari pria yang akrab disapa Ammar itu. Namun dia beberapa kali jadi guru pengganti untuk mengajar di kelas Ammar.

"Dia [saat itu berusia] 15 tahun, masih muda, masih remaja. Saya tidak terlalu kenal dan hanya menganggap dia sebagai murid di sekolah," kata wanita yang semasa menjadi guru disapa murid-muridnya dengan panggilan Cikgu Erma itu seperti dikutip dari detikcom, Jumat (26/3/2021).

Izza kemudian dipindahtugaskan ke sekolah lain di Penang, Malaysia. Dia pun menikah dengan pria lain hingga dikaruniai seorang anak. Namun pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian pada 2018.

"Tahun berikutnya pada 2019 saya mendapat DM dari dia [Ammar] di Facebook, awalnya dia masih memanggil saya cikgu," kenang Izza.

Pesan yang dikirimkan Ammar via Facebook itu adalah permintaan untuk menjadikan Izza sebagai model pemotretan geng motor. Pada awalnya Izza mengaku terkejut karena Ammar masih ingat padanya. Dan setelah pemotretan geng motor itulah keduanya saling mengenal hingga jatuh cinta dan menikah.

Terungkap si murid sudah lama naksir gurunya yaitu sejak masa SMA, seperti pengakuan Ammar kepada Mstar. Namun saat itu dia hanya sebatas naksir dan tidak berani melangkah lebih jauh karena  status mereka adalah guru dan murid.

"Saya crush dengan cikgu sebab kepribadian dia dan cara dia membawakan diri," ujarnya.

Ammar mengaku dulu tak tahu menahu ketika Izza tiba-tiba saja tidak lagi menjadi guru di sekolahnya. Dia sempat mencari tahu namun pada akhirnya dirinya sudah move on dan menjalani kehidupannya seperti biasanya. Hingga setelah bertahun-tahun berlalu, dia tak sengaja menemukan akun Facebook Izza dan mencoba menghubungi mantan gurunya itu.

Baca Juga: Awas! Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Hubungan Asmara

"Saya lihat dia tidak ada foto bersama suami di Facebook, tapi saya tidak lanjut bertanya karena itu masalah pribadi. Setelah tiga bulan acara geng motor itu baru saya tahu dia sudah berpisah," kenang Ammar.

Saat Ammar mengutarakan perasaan padanya, Izza mengaku sempat ragu untuk menerima. Penyebabnya karena Ammar berusia 11 tahun lebih muda darinya. Namun dia kemudian yakin setelah mendapatkan restu dari keluarga dan memohon doa pada Allah SWT untuk memantapkan hatinya. Keduanya pun resmi menikah pada Desember 2020.

Kisah murid menikahi guru juga terjadi di Samboja, Kalimantan Timur (Istimewa)
Sebelumnya murid menikahi guru juga terjadi di Samboja, Kalimantan Timur (Istimewa)

Sebelumnya, kisah cinta murid naksir guru dan berakhir dengan pernikahan terjadi di Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.  Kisah ini berawal dari unggahan TikTok @yanti.fla. Yanti yang memiliki nama lengkap Muhrianti, Dia merupakan guru honorer yang menikah dengan mantan muridnya, Abdul Kodir. Dalam video yang diunggah ke TikTok dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka jika mantan muridnya berani melamarnya dan kini menjadi suaminya.

Baca Juga: Wanita Ini Punya Dua Vagina, Ternyata Idap Kelainan Langka

Dalam video berikutnya Yanti menuliskan dulu saat masih menjadi muridnya Abdul pernah mengutarakan niatnya untuk melamarnya. "Lulus, cari kerja tahun depan aku lamar ibu ya," begitu perkataan Abdul Kodir yang ditulisnya di video TikTok.

"Beneran dong. Gak nyangka sih. Soldout akhirnya," tulis Yanti lagi di akun TikTok @yanti.fla.

 

 

 



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya