Kategori: Karanganyar

Viral Motor Dinas Ketua RT di Colomadu, Siapa Pemiliknya?


Solopos.com/Chelin Indra Sushmita

Solopos.com, KARNGANYAR – Foto yang memperlihatkan sepeda motor dengan pelat bertuliskan motor dinas ketua RT Colomadu viral di media sosial. Foto tersebut dikirim pengguna akun Instagram @dit.pe_ yang kemudian diunggah @jelajahsolo, Kamis (18/3/2021).

Dalam foto tersebut terlihat wujud sepeda motor matik dengan pelat unik. Bukannya angka, pelat itu bertliskan "Motor dinas Ketua RT Colomadu."

"RT kampungmu yo entuk kendaraan dinas ora lurr ?" tanya @jelajahsolo.

Pengelola akun Instagram @jelajahsolo juga mempertanyakan asal-usul sepeda motor tersebut.

"Iki kiro2 swadaya warga nggo memfasilitasi RT ne opo memang dari pemerintah setempat ya?"

Baca juga: Top 5 Kuliner Enak & Murah di Boyolali, Cuma Rp10.000-an

Unggahan tersebut mendapat tanggapan dari netizen pengguna akun Instagram @nmyucup. Dia mengatakan sepeda motor dinas itu milik Ketua RT di lingkungan tempat tinggalnya. Sepeda motor itu adalah kendaraan pribadi yang sengaja diberi pelat unik tersebut.

"RT ku wi lurre, RT 02 RW 08 Blulukan Colomadu. Nggone dewe mas, motor pribadi," jelas @nymucup.

Baca juga: Top 3 Warga Soloraya Penyuka Gorengan: Wonogiri, Sukoharjo & Sragen

Meski demikian belum diketahui pasti siapa pemilik sepeda motor tersebut. Namun, foto viral itu pun menarik perhatian warganet.

"Salfok, motore lucu. Dengan ini semoga kerjanya pak RT jadi lebih semangat lagi memajukan desa," komentar @sofaminimalis.sragen.

"Nah semoga gda lagi keluhan jadi pakerte cape doang, malah bikin pada berlomba lomba..jd persaingan ketat jd pakerte...(asal jangan pake politik uang ya jd ketua ertene)," sambung @deddy_hudin.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita