SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kisah unik terjadi pada pemilihan kepala desa di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng). Salah satu kades terpilih memiliki moto Cawetku, Cawetmu, Cawet Kita.

Tapi jangan berpikiran negatif dulu dengan moto salah satu kades tersebut. Ternyata, kades terpilih dengan motor seperti itu merupakan kades di Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Kabar mengenai moto kades tersebut dipublikasikan di laman berita milik Polda Jateng, Tribratanews.jateng.polri.go.id, Senin (10/12/2018). Dikabarkan di laman tersebut, kades terpilih dengan moto Cawetku, Cawetmu, Cawet Kita itu bernama Taufik Saleh.

Taufik memang memanfaatkan kata cawet yang berarti celana dalam bukan karena untuk memublikasikan kejorokan, namun karena memang nama desa tempatnya mencalonkan diri sebagai kades adalah Desa Cawet. Taufik juga menggunakan moto tersebut untuk menarik massa.

“Tujuannya tak lain adalah untuk lebih meningkatkan persatuan dan kebanggaan membangun Desa Cawet,” jelasnya pada saat serah terima jabatan kepala desa lama di Balai Desa Cawet, Minggu (9/12/2018).

Sementara itu, kabar moto dari kades terpilih di salah satu desa di Pemalang itu semakin viral setelah diunggah Gubernur Ganjar Pranowo di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Selasa (11/12/2018). Tak pelak unggahan Ganjar tersebut menjadi viral setelah ramai dikomentari dan diunggah ulang netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya