Viral! Moto Kades Terpilih di Pemalang: Cawetku, Cawetmu, Cawet Kita!
Serah terima jabatan kades di Balai Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jateng, Minggu (9/12/2018). (Tribratanews.jateng.polri.go.id)

Solopos.com, SOLO — Kisah unik terjadi pada pemilihan kepala desa di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng). Salah satu kades terpilih memiliki moto Cawetku, Cawetmu, Cawet Kita.

Tapi jangan berpikiran negatif dulu dengan moto salah satu kades tersebut. Ternyata, kades terpilih dengan motor seperti itu merupakan kades di Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng).

Kabar mengenai moto kades tersebut dipublikasikan di laman berita milik Polda Jateng, Tribratanews.jateng.polri.go.id, Senin (10/12/2018). Dikabarkan di laman tersebut, kades terpilih dengan moto Cawetku, Cawetmu, Cawet Kita itu bernama Taufik Saleh.

Taufik memang memanfaatkan kata cawet yang berarti celana dalam bukan karena untuk memublikasikan kejorokan, namun karena memang nama desa tempatnya mencalonkan diri sebagai kades adalah Desa Cawet. Taufik juga menggunakan moto tersebut untuk menarik massa.

"Tujuannya tak lain adalah untuk lebih meningkatkan persatuan dan kebanggaan membangun Desa Cawet," jelasnya pada saat serah terima jabatan kepala desa lama di Balai Desa Cawet, Minggu (9/12/2018).

Sementara itu, kabar moto dari kades terpilih di salah satu desa di Pemalang itu semakin viral setelah diunggah Gubernur Ganjar Pranowo di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Selasa (11/12/2018). Tak pelak unggahan Ganjar tersebut menjadi viral setelah ramai dikomentari dan diunggah ulang netizen.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom