Izan, bocah yang hidungnya mimisan akibat lintah (Facebook)

Solopos.com, SOLO -- Seorang anak bernama Izan asal Solo belakangan viral di Facebook. Kisahnya diunggah oleh akun bernama Setyo Pe-je Chelsea yang tak lain adalah ayahnya.

Dalam unggahan tertanggal 29 Agustus pukul 15.57 WIB itu tampak beberapa foto si anak dengan hidung berdarah. Dalam keterangan fotonya, Setyo Pe-je mengungkapkan anaknya tiap hari mimisan selama hampir satu bulan.

Setyo kemudian membawa anaknya ke dokter dan saat ditanya si anak hanya menjawab dia kecapaian dan panas dalam. Dokter kemudian memberinya obat.

Pada 28 Agustus malam, sekitar pukul 00.00 WIB, Izan kembali mimisan dan setelah dibersihkan oleh ibunya ternyata masih ada kotoran menyerupai agar-agar. Ketika kotoran itu hendak dibersihkan ternyata bergerak dan malah masuk ke dalam hidung.

https://img.solopos.com/upload/img/viral.jpg" alt="lintah" width="600" height="400" />

Karena takut, anak itu kemudian dibawa ke rumah sakit. "Ternyata betul ada hewan lintah yang masuk ke dalam hidung anak saya, dan alhamdulillah sudah ditangani tim dokter di RS Moewardi, sudah bisa dikeluarkan," jelas Setyo di postingan Facebook-nya yang hingga Sabtu (31/8/2019) pukul 13.30 WIB sudah direspons 3.100 netizen dan dibagikan sebanyak 4.100-an kali.

Setyo menduga lintah atau telur lintah masuk ke hidung anaknya saat bermain air di kolam renang atau tempat wisata air di pegunungan, bisa juga saat anaknya bermain di tanah.

Tak lupa dia menambahkan pesan di unggahannya agar orang tua hati-hati mengawasi anak-anak dan selalu cuci tangan setelah habis main.

Sementara diberitakan detikhealth, pemilik akun bercerita foto viral itu memang benar anaknya. Pria berusia 39 tahun dari Solo tersebut tidak menyangka kisah yang dialami anak 4,5 tahun itu akan mendapat banyak respons.

"Saya juga kaget kalau viral karena tadinya cuma sebatas teman-teman saja sama istri. Masih ada tuh [lintahnya] di meja belum saya buang. Pada pengin lihat karena ada yang percaya ada yang enggak," ujar pria yang akrab disapa Puji ini saat dihubungi detikHealth.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten