SOLOPOS.COM - Potongan rekaman video ledakan smartphone di Hotel Ciputra, Jl. Simpang Lima, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (30/9/2017). (Facebook.com-Lukas Gunawan RO SE)

Viral di medsos, insiden HP meledak di Hotel Ciputra Kota Semarang, memicu rasa takut netizen menggunakan smartphone.

Semarangpos.com, SEMARANG – Insiden meledaknya smartphone atau ponsel pintar di Hotel Ciputra, Jl. Simpang Lima, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (30/9/2017), ramai dibicarakan warganet hingga menjadi viral di media sosial (medos).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), insiden meledaknya smartphone itu pun lantas memicu warganet ramai mengungkapkan rasa takut mereka menggunakan handphone (HP) canggih. Menurut mereka, ponsel pintar yang dilengkapi dengan beragam aplikasi rentan panas dan memicu ledakan.

Hp android sekarang memang harus waspada sering panas, soalnya Wifi nyala, Bluetooth nyala. Apalagi kalau GPS juga nyala. Itu yang mengakibatkan HP mudah panas,” tulis pengguna akun Facebook Lukas Gunawan RO SE.

Hp meledak karena batre panas,” ungkap pengguna akun Facebook Baythe Way.

Subhanallah kok iso ngono Yoo??? Yowez HPku tak dolane Ben rak koyo ngunu kuwi [Kok bisa meledak? Smartphone saya jual saja biar tak terjadi hal serupa],” tulis pengguna akun Facebook Dayatra Putra Nabhan.

Bahkan, sebagian warganet yang mengetahui rekaman ledakan smartphone di Hotel Ciputra yang menjadi viral di medsos itu malah ingin kembali menggunakan ponsel model lama. “Makane nganggo nokia 3315 wae awet ora mbledak [Maka dari itu, lebih aman memakai Nokia 3315 awet dan tidak meledak],” ungkap pengguna akun Facebook Dwi Adi Yuniarto.

Tp bener kq,kekuatan hp 3310 aq ws jajal.telfonan luarkota 4jam nonstop hp ne menteleng tok.batre sangar.hp ne cm anget ora smp panas. [Tapi benar, Saya sudah pernah mencoba kekuatan Nokia 3310. Telepon ke luar kota selama empat jam tak ada masalah. Batrei sangar, ponselnya cuma hangat tak sampai panas],” timpal pengguna akun Facebook Ashifa Yunazka Pramuadi.

Meski demikian, tak sedikit warganet yang menganggap insiden ledakan ponsel yang menjadi viral di medsos itu sebagai hoaks. Mereka tak percaya pembawa ponsel yang meledak itu masih sanggup menyelamatkan diri. “Hoax nih. Bisa hancur dada tuh! Kalau handphone meledak di kantong baju bisa mirip kena tembakan senpi laras pendek tuuhh,” tulis pengguna akun Facebook Rifki.

[Baca juga HP Karyawan Meledak, Hotel Ciputra Minta Samsung Beri Penjelasan]

Padahal, seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, karyawan Bagian Humas Hotel Ciputra Ocky Devarismha membenarkan kejadian tersebut. Bahkan Ocky mengungkapkan pihak Hotel Ciputra akan meminta penjelasan dari PT Samsung Electronics Indonesia lantaran ponsel yang meledak itu adalah Samsung Galaxy Grand Duos dan menimpa karyawan Hotel Ciputra bernama Yudianto. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya