Tutup Iklan

VIRAL MEDSOS : Ini Penjelasan Samsung Terkait HP Meledak di Hotel Ciputra

VIRAL MEDSOS : Ini Penjelasan Samsung Terkait HP Meledak di Hotel Ciputra

SOLOPOS.COM - Ilustrasi HP Samsung Galaxy Grand Duos. (Youtube.com)

Viral di media sosial (medsos) berupa rekaman CCTV tentang handphone merek Samsung milik seorang karyawan Hotel Ciputra Semarang yang meledak.

Solopos.com, SEMARANG – PT Samsung Electronics Indonesia akhirnya buka suara atas insiden yang dialami salah seorang karyawan Hotel Ciputra, Semarang. Produsen barang-barang elektronik asal Korea Selatan itu menilai meledaknya handphone karyawan Hotel Ciputra secara tiba-tiba itu lebih dikarenakan penggunaan perangkat yang tidak sesuai.

Kejadian yang menimpa karyawan Hotel Ciputra Semarang yang diketahui bernama Yudianto, 47, itu terjadi Sabtu (30/9/2017) di lobi hotel yang terletak di kawasan Simpang Lima, Semarang itu. Saat itu, handphone milik Yudianto yang diketahui produksi Samsung seri Galaxy Grand Duos itu meledak secara tiba-tiba saat diletakkan di saku kemeja sebelah kiri.

Kejadian itu pun sempat membakar kemeja yang dikenakan karyawan yang bekerja di bagian conciarge itu. Kejadian itu juga sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV) Hotel Ciputra Semarang hingga tersebar ke jejaring Internet dan menjadi viral di media sosial (medsos).

[Baca juga HP Karyawan Meledak, Hotel Ciputra Minta Samsung Beri Penjelasan]

Terkait kejadian itu, PT Samsung Electronics Indonesia pun mengaku telah melakukan penyelidikan. Perusahaan asal Korea Selatan itu menyimpulkan ledakan itu disebabkan penggunaan perangkat baterai yang tidak dengan handphone tersebut.

“Dari penyelidikan menyeluruh, kami menemukan bahwa baterai yang digunakan pada perangkat milik konsumen itu bukan diproduksi oleh Samsung atau perusahaan yang diberi wewenang oleh Samsung. Kami berharap konsumen kami cepat pulih,” tulis Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, melalui surat elektronik yang dikirimkan kepada Semarangpos.com, Jumat (6/10/2017).

Jo juga mengimbau kepada para konsumen Samsung lainnya untuk menggunakan baterai asli keluaran Samsung atau yang telah disetujui dan dirancang khusus untuk produk-produk dari perusahaan tersebut.

Sementara itu, insiden meledaknya handphone di saku kemeja itu tak membuat korban mengalami luka-luka serius. Bahkan, menurut karyawan Public Relations (PR) Hotel Ciputra, Semarang, Ocky Devarishma, korban saat ini sudah bekerja seperti biasa.

[Baca juga HP Karyawan Hotel Ciputra Semarang yang Meledak di Saku Merek Samsung]

Meski demikian, korban belum memberikan penjelasan apakah benar baterai yang digunakan di handphone-nya itu bukan berasal atau direkomendasikan oleh Samsung. Pihak Hotel Ciputra Semarang juga enggan memberikan informasi terkait keberadaan korban.

“Maaf, kami dilarang memberikan data karyawan,” jawab Ocky dalam pesan singkat kepada Semarangpos.com, Jumat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.

2 Bulan Pelonggaran Kegiatan, Kasus Covid-19 di Wonogiri Tambah 1.200 Lebih

Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang.

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Cara Menanamkan Pendidikan Karakter Anak

Pendidikan karakter yang dipahami secara parsial dan tidak tepat sasaran justru bersifat kontraproduktif bagi pembentukan karakter anak.

Pemerintah Dukung UMKM Banyumas dengan Dana Hibah

Pemerintah Kabupaten Banyumas menyalurkan dana pinjaman bergulir yang sudah merupakan program bantuan rutin kepada  pelaku UMKM.

Prabowo Sebut Belanja Alutsista Rp1,7 Kuadriliun Instruksi Jokowi

Menhan Prabowo Subianto menyebut Jokowi punya grand design pengadaan alutsista dengan perhitungan hingga 25 tahun untuk diwujudkan.

Sang Istri Ikut Panik, Begini Detik-Detik Christian Eriksen Kolaps di Lapangan

Pemain tengah Denmark Christian Eriksen sempat kolaps di tengah lapangan saat laga Denmark melawan Finlandia di Euro 2020.

Prabowo Buka Rahasia Mau Dipinang Jokowi Jadi Menhan

Prabowo Subianto akhirnya blak-blakan menyebut alasannya mau masuk ke Kabinet Jokowi karena ingin bekerja sama mengabdi kepentingan nasional.